nusabali

Pengamanan Tanah Lot Diperketat

Pengunjung Diperiksa Pakai Mirror dan Metal Detector

  • www.nusabali.com-pengamanan-tanah-lot-diperketat

Pasca penangkapan teroris di Bali, pengamanan sejumlah objek wisata khususnya Objek Wisata Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, diperketat.

TABANAN, NusaBali

Pengawasan dengan memeriksa kendaraan menggunakan mirror dan metal detector dilakukan petugas demi menjaga keamanan pengunjung dan kawasan.

Pantauan di lapangan terutama di pintu masuk DTW Tanah Lot, sejumlah petugas dan manajemen Tanah Lot sibuk memeriksa kendaraan yang masuk. Mereka memeriksa bagasi, barang bawaan pengunjung, dan kendaraan pengunjung. Pemeriksaan ketat ini ternyata tak membuat pengunjung keberatan, malah mereka senang karena untuk keamanan bersama.

Kepala Divisi Keamanan DTW Tanah Lot Nyoman Sugiarta, menjelaskan pemeriksaan dilakukan untuk menjaga keamanan pengunjung dan kawasan pascapenangkapan teroris di Bali. Sehingga semua wisatawan yang membawa kendaraan diperiksa. “Kami bekerjasama dengan polisi, pecalang, dan Dinas Perhubungan,” kata Sugiarta, Rabu (16/10).

Kepala Subsektor Polsek Kediri di Tanah Lot Iptu I Nyoman Subagia, mengatakan terkait pengamanan sudah menyiapkan personel di darat dan di laut. Untuk di darat melibatkan pecalang dan di laut melibatkan life guard. “Tanah Lot adalah objek vital yang harus diamankan, jadi kami melalukan cek dan ricek untuk memastikan keamanan,” tegas Iptu Subagia.

Dijelaskan pemeriksaan dilakukan dengan mengecek kendaraan barang bawaan wisatawan dan bagasi pengunjung. Setiap kendaraan diperiksa dengan mirror dan metal detector untuk memastikan segala sesuatunya aman. “Pemeriksana akan terus kami lakukan untuk keamanan dan kenyamanan bersama, termasuk penyisiran wilayah,” tandasnya.

Salah seorang pengemudi kendaraan pariwisata Achmad Khairil, mengatakan tidak masalah dengan adanya pemeriksaan kendarana oleh petugas. Apalagi dirinya sudah belasan tahun bekerja di sektor pariwisata, dia sangat mendukung kegiatan ini demi keamanan bersama. “Tidak masalah, karena ini hal utama untuk dunia pariwisata,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang wisatawan asal Australia. Dia sangat setuju dengan adanya pengetatan pemeriksaan keamanan ini. Dia juga tidak merasa terganggu dengan adanya pemeriksaan tersebut. “It’s no problem,” ucapnya. *des

loading...

Komentar