nusabali

Prabowo Giliran Kunjungi Almamater

Safari Politik Prabowo ke Parpol Koalisi Jokowi

  • www.nusabali.com-prabowo-giliran-kunjungi-almamater

Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, menyebut kesamaan Golkar dan Gerindra ada pada konteks parlemen, serta juga punya sejarah bersama.

JAKARTA, NusaBali
Usai bersilaturahmi ke NasDem dan PKB, Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, giliran bertandang ke Partai Golkar. Di Golkar, Prabowo mengaku merasa kembali ke 'rumah' mengingat saat dia masih menjadi kader partai berlambang pohon beringin itu.

"Saya hari ini kembali ke almamater saya. Saya dulu lulusan Golkar," ujar Prabowo usai bersilaturahmi dengan jajaran Golkar di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Selasa (15/10) sore. Ketum Golkar, Airlangga Hartarto beserta jajaran Golkar yang menerima Prabowo lalu bertepuk tangan meriah untuk eks Danjen Kopassus itu. Prabowo lalu berbicara soal pentingnya kerja sama antartokoh bangsa.

"Kita ingin, ada tim yang melanjutkan kerja sama di hari-hari mendatang. Intinya kita ingin suasana kerukunan di antara tokoh-tokoh bangsa. Tapi kita juga harus menjaga jangan sampai kita akhirnya terlalu mapan, sehingga bisa-bisa kita nanti jadi oligarki," tutur eks capres rival Joko Widodo itu.

Sementara itu, Airlangga menyebut Golkar dan Gerindra memiliki kesamaan. Salah satunya adalah dari lambang partai. "Partai Golkar dan Partai Gerindra sama-sama PG. Pak Prabowo kan lambangnya sama-sama segi lima, tentu dari Golkar karena punya sejarah bersama, kita lebih banyak persamaan. Tentu dalam konteks parlemen. Kalau konteks lain domainnya Pak Presiden, Pak Jokowi," sebut Airlangga.

Golkar pun berencana akan membalas kunjungan Prabowo ke kediamannya di Bukit Hambalang, Bogor, pekan depan. "Minggu depan kami akan ke tempat Pak Prabowo ke Hambalang mengantar undangan dalam rangka HUT Golkar," ucapnya.

Airlangga juga menyebut Gerindra dan Golkar punya banyak kesamaan. "Kalau Partai Golkar dan Gerindra punya banyak kesamaan, kita sama sama PG, Partai Golkar Partai Gerindra, kedua lambangnya sama segi lima," katanya dilansir detik.com. Airlangga menyebut kesamaan Golkar dan Gerindra ada pada konteks parlemen. Selain itu, menurutnya, Golkar dan Gerindra juga punya sejarah bersama.

"Tentu dari Partai Golkar karena punya kesejarahan bersama, tadi disampaikan Pak Prabowo bahwa kita punya banyak persamaan dan dalam konteks yang kita bicarakan salah satunya konteks parlemen," ucap Airlangga. Airlangga juga menyebut kedatangan Prabowo ke DPP Golkar seperti pulang kampung. Prabowo disebut sebagai salah satu almamater terbaik partai. "Ini adalah acara homecoming bagi Pak Prabowo, karena beliau adalah salah satu almamater terbaik partai yang pernah di Partai Golkar," ujarnya.

Prabowo juga mengaku sependapat soal Gerindra dan Golkar punya banyak kesamaan. Prabowo menjelaskan, kesamaan itu dalam hal menjaga stabilitas bangsa dan negara.

"Kita banyak kesamaan, kita merasa tidak canggung ya, kita sepakat untuk menjaga negara dan bangsa yang kita cintai, kita akan berjuang untuk rakyat, kita tentunya dengan komunikasi politik yang sangat baik antara elite semua partai ini akan membawa suasana yang baik bagi stabilitas bangsa dan negara," sebut Prabowo.

Saat bertandang ke markas Golkar kemarin, Prabowo didampingi Waketum Gerindra Ahmad Sufmi Dasco, Edhie Prabowo dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Sedangkan Airlangga ditemani Mensos sekaligus politisi Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Sekjen Partai Golkar Lodewijk Frederich Paulus dan jajaran elite Golkar lainnya.

Seperti diketahui, Prabowo tengah melakukan safari politik menyusul kemungkinan Gerindra bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo sudah bertemu dengan Jokowi pekan lalu. Kemudian ia juga menemui Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Sejak jauh hari, Prabowo juga sudah menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum PPP Suharso. Langkah Prabowo dinilai sebagai bentuk 'kulonuwun' ke partai Koalisi Indonesia Kerja pengusung Jokowi. *

Komentar