nusabali

Korsleting Listrik, Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-listrik-rumah-terbakar

Diduga karena korsleting listrik, rumah I Ketut Sondol,55, warga Banjar Tengipis, Desa Buahan Kaja, Payangan, Gianyar, terbakar, Selasa (15/10) dinihari.

GIANYAR, NusaBali
Rumah berukuran 4 meter x 10 meter ini ludes dilalap api dalam hitungan jam. Diduga api muncul di kamar nomor dua sisi timur. Penghuni rumah tidur di kamar lain dalam keadaan lelap. Saat bangun, api sudah membesar.

Melihat api berkobar, I Ketut Sondol menyuruh seorang keluarganya melapor ke Kelian Dinas untuk ngulkul bulus (memukul ketongan tanda bahaya). Begitu kulkul berbunyi, seluruh masyarakat Banjar Tengipis membantu memadamkan api dengan air bak di rumah tetangga.

Api tidak sampai merembet ke rumah tetangga, dan api bisa dipadamkan. Dijelaskan, harta benda yang terbakar adalah STNK sepeda motor, uang Rp 5 juta, ada uang Rp 3 juta bisa diselamatkan. Benda lain yang terbakar beras 150 kg, pakaian keluarga dan barang elektronik. Api diduga berasal dari aliran arus pendek listrik, karena sebelumnya di tempat muncul api pertama ada kabel listrik yang sering berbunyi karena sambungan kabel tidak sempurna. Kerugian ditaksir mencapai 70 juta. Untuk sementara, Ketut Sondol mengungsi di rumah keluarga yang masih satu pekarangan. *nvi

Komentar