nusabali

RS Pratama Nusa Penida Layani Persalinan SC Pertama

  • www.nusabali.com-rs-pratama-nusa-penida-layani-persalinan-sc-pertama

RS Pratama Gema Santi di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, melakukan persalinan dengan Sectio Caesare (SC) atau operasi caesare perdana, Senin (14/10) sore.

SEMARAPURA, NusaBali

Sehingga pasien yang harus melahirkan secara SC tidak harus dirujuk ke RSUD Klungkung, melalui jalur laut. Proses persalinan dilakukan oleh dr Tjokorda Gde Astawa Pamayun M Biomed Sp Og, terhadap pasien Ni Wayan Ariyani.

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung Ni Made Adi Swapatni mengatakan, RS Pratama Nusa Penida, baru pertama kalinya melayani proses persalinan SC. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut lahir pukul Senin sekitar pukul 16.40 Wita. Pasien ini merupakan istri dari I Gede Redite Wisnawa, warga Banjar Iseh, Desa Klumpu, Nusa Penida. "Posisi bayinya sungsang, namun tim RS Pratama berhasil melakukan persalinan dengan baik," ujarnya.

Kata Swapatni, pasien tersebut sudah memiliki kartu JKN-KIS UHC. Bayi lahir dengan berat badan 3.630 gram, panjang bayi 50 cm, lingkar kepala 34 cm, lingkar dada 33 cm. "Semoga ke depannya pelayanan di RS Pratama Gema Santi ini terus semakin memberikan pelayanan yang lebih baik," Harap Made Swapatni.

Sementara itu, pasien Ni Wayan Ariyanti mengaku memilih RS Pratama Gema Santi, karena dari awal memang kontrol di RS ini. "Semoga ini menjadi awal yang baik untuk pengembangan pelayanan khususnya di Kecamatan Nusa Penida," harapnya. *wan

loading...

Komentar