nusabali

Bonus untuk Atlet Porprov Dijanjikan Cair Pekan Depan

  • www.nusabali.com-bonus-untuk-atlet-porprov-dijanjikan-cair-pekan-depan

Bonus untuk kontingen Porjar Kabupaten Badung sudah cair 100 persen.

MANGUPURA, NusaBali

Namun bonus untuk kontingen Porprov Bali XIV tahun 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Tabanan, belum juga cair karena alasan masih proses administrasi. Bonus untuk atlet Porprov XIV dijanjikan cair pertengahan pekan depan.

Sekretaris Umum KONI Badung I Made Sutama mengungkapkan, bonus atlet yang telah mengharumkan nama Badung di ajang Porprov XIV sudah dipersiapkan, hanya tinggal tunggu waktu pencairan saja. “Masih ada proses administrasi yang harus dilakukan,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (15/10).

Kendati begitu, pihaknya memastikan pencairan bonus atlet akan dilakukan secepatnya. “Ya pertengahan minggu depan mungkin sudah cair bonusnya. Semuanya cair,” ungkap Sutama yang juga Kepala Dinas Pendapatan Daerah dan Pasedahan Agung Kabupaten Badung.

Walau begitu, Sutama enggan membeberkan nominal bonus yang akan diberikan kepada para atlet maupun kepada pelatih dan official. Namun, seperti disampaikan sebelumnya, bonus untuk peraih medali emas sebesar Rp 60 juta, atau naik Rp 5 juta dari perhelatan sebelumnya.

Seperti diketahui, pada ajang Porprov Bali XIV tahun 2019 beberapa waktu lalu, Badung keluar sebagai juara umum dengan memperoleh total 358 medali. Rinciannya 156 medali emas, 108 medali perak, dan 94 medali perunggu. Di posisi kedua pada ajang dua tahunan tersebut, diraih oleh Denpasar, disusul Buleleng, Gianyar, Tabanan, Klungkung, Jembrana, Karangsem, dan Bangli.

Pada ajang Proprov kemarin kontingen dari Badung berjumlah 1.144 orang. Terdiri dari 782 atlet putra/putri, 305 orang official, pelatih, serta panitia pendamping sebanyak 57 orang. Terdapat 37 cabang olahraga (cabor) olahraga yang dipertandingankan termasuk dua cabang olahraga eksibhisi.

Sementara, Ketua KONI Badung Made Nariana sebelumnya menyatakan raihan medali pada porprov kali ini lebih dari target yang ditetapkan yakni 145 medali emas. Menurut dia, ini merupakan suatu pencapaian luar biasa yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. “Jadi, harus kita panjantkan syukur atas keberhasilan meraih juara umum pada Porprov Bali XIV. Ini semua atas kerjasama kita bersama,” ucapnya.

Nariana menyatakan, dua tahun lagi Badung akan menjadi tuan rumah Porprov Bali XV tahun 2021. Untuk itu pihaknya akan melakukan rapat evaluasi. “Kita juga akan segera membentuk panitia penyelenggara porprov nanti, untuk membahasa di bidang sarana dan prasarana termasuk atlet kita untuk mempertahankan juara umum,” tegasnya. *asa

loading...

Komentar