nusabali

Raffi Ahmad Derita Hipertiroid

  • www.nusabali.com-raffi-ahmad-derita-hipertiroid

Raffi Ahmad rupanya sempat didiagnosa menderita hipertiroid dan kolesterol.

JAKARTA,NusaBali

Kondisi terbarunya pun terungkap melalui wawancara ekslusifnya saat hendak menjalani terapi regenerasi sel dalam tayangan STARPRO Indonesia, Sabtu (12/10).

"Dari hasil rekam medis yang kita dapat kemarin itu, dikatakan bahwa Raffi Ahmad terkena hipertiroid juga kolesterol yang sangat tinggi sampai 390," ungkap Prof. dr. Dede Supriyatna.

Kemudian Dede menyatakan kondisi Raffi kini sudah membaik karena kadar kolesterolnya menurun dan hipertiroid yang sempat membuat pita suaranya bermasalah juga sudah sembuh total.

"Tapi dalam tahap mungkin pada saat itu kita sudah menangani dalam waktu satu minggu saja, kolesterolnya sudah turun sekitar 240. Nah akhirnya kita cek juga untuk kasus hipertiroidnya yang mengganggu pita suaranya, ternyata sudah enggak ada, free udah dikatakan sehat," sambung dr. Dede.

Meski kondisinya sudah membaik, Raffi Ahmad tetap harus menjaga kesehatannya dengan rutin menjalani terapi regenerasi sel dengan dibantu dr. Dede. Terapi itu telah berlangsung selama dua bulan.

Menurut dr. Dede, terapi regenerasi sel adalah proses membuang sel-sel tubuh yang rusak tanpa memasukkan sesuatu. Semuanya berasal dari tubuh sendiri.

"Jelas meregenerasi dari diri sendiri, dari antibodi sendiri. Intinya semuanya dari unsur tubuh sendiri, enggak pakai yang lain," jelas dr. Dede.

Raffi pun tampaknya puas karena telah menjalani terapi regenerasi sel. Karena ia masih bisa menjalani perawatan tanpa harus menghentikan aktivitasnya di dunia hiburan, seperti anjuran para dokter sebelumnya yang sudah pernah menangani penyakitnya.

Meski dirinya terus di hadapkan dengan kepadatan jadwal syuting, Raffi merasa kondisi tubuhnya semakin baik pasca menjalani terapi. Ia jadi tidak mudah merasa kelelahan. "Jadi badan aku enggak cepat capek. Ini beneran sih," tutur Raffi Ahmad. *

loading...

Komentar