nusabali

Rusia dan Polandia ke Euro 2020

  • www.nusabali.com-rusia-dan-polandia-ke-euro-2020

Rusia dan Polandia memastikan tiket Piala Eropa 2020.

MOSKOW, NusaBali
Dengan tambahan dua Negara itu, kini sudah ada empat tim yang sudah lolos ke Euro 2020, yakni Belgia, Italia, Rusia, dan Polandia.

Rusia mengalahkan tuan rumah Nicosia 5-0, di Neo GSP, Nicosia Levkosia Minggu (13/10) malam. Kemenangan itu membawa Rusia di peringkat kedua klasemen sementara Grup I dengan poin 21.

Jumlah nilai 21 itu tak terkejar tim-tim di bawahnya, sehingga Rusia langsung lolos putaran final Euro  2020. Rusia menyusul Belgia, yang tetap di puncak klasemen, setelah pada hari yang sama menekuk Kazakhstan 2-0 di Astana Arena, Astana. Satu laga di Grup I, Skotlandia melibas San Marino 6-0, di Hampden Park, Glasgow.

Selain Rusia, Polandia juga lolos ke putaran final Euro 2020, setelah memuncaki klasemen Grup G, usai menang 2-0 atas Macedonia Utara (Bosnia Herzegovina), di Stadion Narodowy, Warsaw, Senin (14/10) dini hari WITA. Laga lain Grup G, Slovenia kalah 0-1 dari Austria di Stadion Stozice, Ljubljana.

Sedangkan dua tim raksasa di Grup C, Belanda dan Jerman, belum bisa menyegel tiket ke putaran final, kandati mengalahkan tim lawan. Belanda membekuk Belarusia 2-1, dan Jerman menang 3-0 atas Estonia.

Belanda dan Jerman sama-sama mengoleksi poin 15 dari 6 laga, , namun Oranje ada di puncak klasemen karena unggul head to head.

Belanda kian dekat Euro 2020, meski diakui kapten tim Virgil Van Dijk, harus terus berbenah. Belanda unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat brace Georginio Wijnaldum.

Unggul dua gol, Belanda diprediksi bakal mencetak lebih banyak lagi di babak kedua. Tapi, Belarusia malah balik menekan dan memangkas jarak lewat Stanislav Dragun. Setelahnya Belarusia lebih agresif menekan Belanda, namun skor tak berbah 2-1 untuk tim tamu.

Belanda selangkah menuju putaran final karena hanya butuh satu poin saat menghadapi Irlandia Utara di Belfast, November nanti. Bukan tugas sulit mengingat Belanda tengah on fire saat ini, berkat lima kemenangan beruntun di kualifikasi.

Tapi, kapten Virgil van Dijk mengingatkan kalau pekerjaan rumah Belanda belum tuntas betul. Sebab tim masih belum mempertahankan keunggulan dengan baik dan mudah kehilangan bola.

"Kami memang sudah dekat, tapi kami harus menganalisa performa babak kedua dan lolos di jeda internasional berikutnya," kata Van Dijk. *

loading...

Komentar