nusabali

Puluhan Narapidana Bersihkan Pura Puseh Baler Bale Agung

  • www.nusabali.com-puluhan-narapidana-bersihkan-pura-puseh-baler-bale-agung

Pegawai bersama puluhan narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Negara, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, melakukan bersih-bersih di lingkungan Pura Puseh Desa Adat Baler Bale Agung, Senin (14/10) pagi.

NEGARA, NusaBali

Kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan sehubungan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2019. Gotong-royong dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 11.00 Wita. Selain membersihkan sampah, para pegawai bersama 30 orang narapidana yang dilibatkan dalam kegiatan bakti sosial, itu juga mencabuti rumput liar di lingkungan Pura Puseh yang masih berada satu wilayah kelurahan dengan Rutan Negara.

Kepala Rutan Negara Purniawal, mengatakan kegiatan bakti sosial serangkaian peringatan HDKD 2019, ini bertujuan membangkitkan kembali semangat gotong royong dan kebersamaan pegawai bersama para warga binaan sebagai keluarga besar Rutan Negara.

Menurutnya, gotong royong dengan mengajak para warga binaan ke luar lingkungan rutan, ini juga menjadi program asimilasi dan integrasi bagi warga binaan.

“Kegiatan bakti sosial dengan mengajak warga binaan sudah beberapa kali kami lakukan. Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, mereka akan diterima lebih baik saat kembali ke lingkungan masyarakat,” ujar Purniawal. *ode

loading...

Komentar