nusabali

Walikota Tanggerang Kunjungi Pasar dan Tukad Badung

  • www.nusabali.com-walikota-tanggerang-kunjungi-pasar-dan-tukad-badung

Pemkot Tanggerang, Provinsi Banten yang dipimpin langsung Walikota Tanggerang, Arief Rachadiono Wismansyah bersama OPD terkait mengunjungi kawasan Pasar Badung, Senin (14/10).

DENPASAR, NusaBali

Kedatangan rombongan diterima Direktur Utama PD Pasar Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata bersama Kadis Perindag Kota Denpasar, Sri Utari, Kadis DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, serta OPD terkait dilingkungan Pemkot Denpasar.

Walikota Tanggerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan, adapun tujuan kunjungan ini merupakan sebagai ajang pembelajaran, khususnya tentang pasar tradisional dan sungai.  “Kami kagum pada program  Walikota Denpasar beserta seluruh jajarannya yang begitu luar biasa menata Pasar Badung dengan area sekitarnya, dan ini menjadi inspirasi bagi saya untuk diterapkan di Tanggerang nantinya, dan mudah-mudahan dari Denpasar untuk Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa apa yang sudah dilaksanakan  di Kota  Denpasar dengan segala tantanganya tetap melaksanakan inovasi serta penataan. Sehingga dapat dikatakan bahwa Pemkot Denpasar sangat serius dalam menciptakan pelayanan publik. “Iya mudah-mudahan dapat menginspirasi dan dapat kami terapkan di Kota Tanggerang yang saat ini juga sedang fokus pada penataan pasar tradisional,” paparnya.

Sementara, Dirut PD Pasar Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata menjelaskan bahwa penataan pasar tradisional dan sungai merupakan program pembanguann Pemkot Denpasar dibawah kepemimpinan Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota IGN Jaya Negara. Tentunya, selain untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak berbelanja, hal ini dilakukan guna meningkatkan harkat dan martabat pedagang. Sehingga mampu meningkatkan pembangunan manusia dan kebahagian masyarakat Kota Denpasar.

Gus Kompyang menambahkan bahwa hal ini terbukti mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dimana dengan adanya penataan atau revitalisasi pasar baik dari segi infrastruktur atau tata kelola ini mampu meningkaatkan omset pasar hingga dua kali lipat. Dan penataan sungai juga mampu menghadirkan wahana rekreasi baru tengah Kota. “Tentunya dari kunjungan kerja ini dapat menjadi ajang tukar pikiran sebagai wujud sinergitas dalam memberikan pelayanan maksimal untuk mewujudkan kemajuan daerah bersama-sama,” paparnya. *

Komentar