nusabali

Eka Jaya-Margi Suarakan ‘Bali Hebat’

Jayagiri Productions Kembali Bangkitkan Musisi Bali

  • www.nusabali.com-eka-jaya-margi-suarakan-bali-hebat

“Lagu ini saya bikin untuk mengingatkan kembali akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan kita sebagai orang Bali dengan selalu berasaskan ajaran Tat Twam Asi, kamu adalah aku dan aku adalah kamu”

DENPASAR, NusaBali

Jayagiri Productions nampaknya tidak mau berpangku tangan hanya melihat perkembangan digital yang kini menjadi media untuk mengenalkan karya musik. Secara mengejutkan, label yang telah banyak melahirkan musisi dan penyanyi Bali ternama ini kembali ke publik dengan format baru, yakni merambah media digital seperti YouTube.

Tahun 2019, ada sejumlah artis yang ‘dibangkitkan’ lagi melalui karya-karya baru. Salah duanya adalah penyanyi solo Eka Jaya dan Margi. Keduanya berduet dalam lagu berjudul ‘Bali Hebat’.

Penyanyi Bali Eka Jaya mungkin selama ini cukup familiar di telinga penggemar blantika musik Bali lewat tembang lawasnya berjudul ‘Mebunga-bunga’ yang dinyanyikan secara duet dengan Ayu Saraswati. Sedangkan Margi dikenal dengan salah satu karyanya berjudul ‘Ubad Tatu’. Nah, keduanya (Eka Jaya dan Margi) kini mencoba berduet untuk menyuarakan pentingnya persatuan.

Judul ‘Bali Hebat’ ini adalah upaya mengingatkan kembali persudaraan antara masyarakat Bali. Eka Jaya sebagai pencipta lagu mengakui dirinya sengaja membuat lagu spesial ini yang didedikasikan untuk Bali supaya pernah mempersembahkan sebuah karya cipta istimewa tentang adat tradisi budaya Bali.

“Lagu ini saya bikin untuk mengingatkan kembali akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan kita sebagai orang Bali dengan selalu berasaskan ajaran Tat Twam Asi, kamu adalah aku dan aku adalah kamu,” ungkap Eka Jaya saat peluncuran lagu ‘Bali Hebat’ di Warung Jaki, Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar, beberapa waktu lalu.

Sedangkan menurut Margi, tema lagu duetnya ini merupakan fenomena sosial yang harus selalu dikuatkan. Sebab persaudaraan sangat rawan dengan konflik dan perpecahan. Alangkah baiknya bila setiap orang mengupayakan rasa persaudaraan. “Intinya lewat lagu ini mengajak kita untuk introspeksi diri dan menyatukan dalam membangun kesatuan dan persatuan di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara serta bermasyarakat,” katanya.

Selain merilis lagu duet, keduanya juga mengeluarkan karya solo terbaru yang kini dipasarkan secara digital melalui Joox, Spotify, iTunes dan lainnya. Sedangkan video klipnya dapat ditonton melalui akun YouTube : Jayagiri Production Bali. Margi kini juga sedang berjibaku memperkenalkan mini albumnya bertajuk ‘Selamat Tinggal Mantan’ yang terdiri dari beberapa lagu di antara ‘Selamat Tinggal Mantan’, ‘Ubad Tatu 2’, ‘Susi Susilawati (Susis)’, ‘Bajang Bajing’, dan ‘Kembang Hati’.

Sedangkan, Eka Jaya yang punya album perdana bertajuk ‘Mepangenan’ di bawah bendera Intan Dewata Record ini juga sedang sibuk mempopulerkan lagu duet terbarunya berjudul ‘Astungkara Ada Jalan’. Eka Jaya juga merilis mini album yang berisikan lagu andalannya seperti ‘Terserah’, ‘Positif Thinking’, ‘Buah Hati’, ‘Cerita Mantan’, dan ‘Demi Cinta’.

Sementara itu, IGN ‘Rahman’ Murthana ST selaku produser Jayagiri Production mengaku bangga dan bersyukur sejumlah penyanyi Bali yang sempat vakum bisa kembali berkarya di kancah musik Bali. Terlebih lagi, labelnya dipercaya untuk mengorbitkan kembali semangat mereka dalam menyapa penggemarnya. “Semoga saja melalui karya terbaru mereka, denyut nadi musik Bali semakin bergeming secara global, dan penggemar musik Bali juga kian bergairah menikmati karya kreatif penyanyi Bali yang menjadi idolanya,” harapnya. *ind

loading...

Komentar