nusabali

Launching Website hingga Gelar Bursa Kerja

Peringati HUT Ke 14 SMKN 2 Bangli

  • www.nusabali.com-launching-website-hingga-gelar-bursa-kerja

Memperingati HUT Ke-14 SMKN 2 Bangli yang jatuh pada 11 Oktober sejumlah kegiatan digelar sekolah yang berlokasi di Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli ini.

BANGLI, NusaBali

Pada puncuk HUT, SMK di bawah kepemimpinan, I Wayan Suparta ini me-launching lagu mars sekolah, website, hingga bursa kerja.

Kasek SMKN 2 Bangli, I Wayan Suparta, mengatakan bertepatan pada perayaan HUT sekolah, beberapa program di-launching seperti bursa kerja. Dijelaskan, bursa kerja khusus (BKK) merupakan layanan untuk memberikan informasi kepada tamatan SMKN 2 Bangli.

“Siswa yang telat tamat dapat mengakses informasi lowongan kerja. Selain itu, layanan ini sebagai tempat melaporkan diri tentang status/tempat kerjanya saat ini,” jelas kasek asal Kelurahan Cempaga, Bangli ini, Minggu (13/10)

Sementara terkait perayaan HUT, Wayan Suparta mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi warga sekolah untuk menunjukkan dan menggali potensinya agar bisa berkontribusi dalam program Pemprov Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali serta terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa demi ajegnya Pancasila, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Perayaan HUT sekolah mulai dilaksanakan 7-12 Oktober 2019 dengan mengusung tema Semangat Generasi Mileneal dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0.

Perayaan ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran pendidikan internal sekolah dan lembaga Balai Latihan Kerja, kegiatan sosial seperti pemberian bingkisan kepada siswa SD berprestasi dan lansia yang ada di Desa Kayubihi, pemungutan sampah plastik di wilayah Desa Kayubihi, dan donor darah.

“Kami juga melaksanakan kegiatan spiritual berupa persembahyangan bersama yang dirangkaikan dengan Dharma Wacana dari Ida Pandita Mpu Nabe Jaya Acharya Nanda, dan lomba-lomba yang melibatkan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK se Kabupaten Bangli dan sekitarnya,” sambung Ketua panitia HUT SMK Negeri 2 Bangli, Komang Adi Cahyadi.

Di sisi lain, acara HUT diakhiri dengan satu pegelaran fragmentari oleh anak-anak SMK Negeri 2 Bangli yang berkolaborasi dengan anak-anak Papua program afirmasi pendidikan menengah (ADEM) di SMK Negeri 1 Bangli, SMK Negeri 2 Bangli, dan SMA Negeri 1 Bangli dengan lakon Kang Cing Wie.

Dalam pementasan ini, secara apik tersampaikan pesan indahnya kerukunan hidup dalam bingkai NKRI. Pada adegan pesta yang digelar Raja Jaya Pangus yang disimbolisasikan oleh anak-anak Papua dengan pakaian khas daerahnya, mereka berpesta secara damai dengan penduduk asli Balingkang. *esa

loading...

Komentar