nusabali

Guntur Pratama Siapkan ‘Stand Up Comedy Showgun: Pratama’

  • www.nusabali.com-guntur-pratama-siapkan-stand-up-comedy-showgun-pratama

Nama Guntur Pratama Mulia mulai diperhitungkan di jagat komika.

DENPASAR, NusaBali
Mulai menjadi juara dalam berbagai event di Pulau Dewata, hingga dipercaya sebagai opener tour show komika papan atas nasional, Pandji Pragiwaksono dan  Ernest Prakasa. Kini Guntur Pratama bersiap tampil solo dalam stand up comedy bertajuk ‘Showgun: Pratama’ .

Rencananya, pertunjukan digelar di Instyle Hotel Kuta pada Sabtu (19/10) mendatang. Guntur akan membawakan materi komedi berdurasi sekitar 1,5 jam yang akan bercerita mengenai kehidupan seorang Guntur Pratama di tahun 2019 ini. Sisi unik,  mulai  dari kehidupan asmara hingga pandangan nyerempet-nyerempet soal politik bakal disajikan.  Hal ini didasari pada pandangannya bahwa setiap orang memiliki cerita yang berbeda-beda.

Guntur mengaku mendapat ide ini dari hasil obrolannya saat nongkrong bersama teman-temannya.  “Kebanyakan saat di tongkrongan, saat saya cerita tentang masalah saya, orang-orang pada ketawa. Terus saya coba sampaikan di stand up, ternyata lucu,” ujarnya di sela-sela menjadi juri di ajang ‘Stand Up Comedy Competition NusaBali’ di Mall Level 21 Denpasar pada Sabtu (12/10) malam.

Menjadi seorang  komedian diakui juga memiliki tantangan tersendiri. Di era sekarang ini, masyarakat kerapkali sering tersinggung bahkan karena masalah kecil sekalipun yang memang ditujukan sebagai bahan candaan. Hal ini baru-baru ini terjadi pada beberapa komedian yang bahan humornya malah menyinggung beberapa pihak.

Bagi komika asal Banyuwangi ini, poin penting yang harus dilakukan adalah menyamakan isi pemikiran dirinya dan penonton sehingga tidak ada kesalahpahaman. Menurutnya, mengutip pernyataan dari komika favoritnya, yaitu, Pandji Pragiwaksono, seorang komedian tidak bisa membuat semua orang setuju dengan lawakannya, terlebih bagi stand up komedian yang memang membawakan materi yang bersifat menyinggung kehidupan.

Baginya, menceritakan permasalahan pribadi melalui stand up comedy merupakan salah satu caranya untuk menerima diri sendiri. “Memang bagi sebagian orang, kalau tiba-tiba diejek pasti akan baper. Tapi di stand up comedy, melihat orang lain tertawa senang juga membuat saya senang. Di sana saya banyak belajar untuk menerima diri sendiri,” lanjutnya.

Guntur pun sudah menyiapkan materi penampilan terbaiknya pada ‘Showgun: Pratama’ pada Sabtu (19/10) mendatang. Untuk menonton stand up comedy Guntur di Instyle Hotel Kuta ini dibandrol Rp 65.000. Tapi kalau ingin lebih hemat, bisa mendapatkan tiket presale Rp 45.000. Tiket sudah dapat dibeli di Barometer Café Renon, Denpasar, atau menghubungi nomor 081239655758.*

loading...

Komentar