nusabali

Khawatirkan Kondisi Fisik

Jelang Indonesia vs Vietnam

  • www.nusabali.com-khawatirkan-kondisi-fisik

Yang menjadi tantangan saat ini bukan mental tetapi fisik pemain. Semua pemainnya siap tempur. Meski menelan tiga kekalahan beruntun, Alberto Goncalves dkk masih dalam semangat tinggi menaklukkan lawan.

KUTA, NusaBali

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy lebih mengkhawatirkan kondisi fisik daripada mentalitas para pemainnya. Ya, Indonsia akan menjamu Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

"Yang menjadi tantangan saat ini bukan mental tetapi fisik pemain," ujar Simon, usai memimpin latihan timnya di GOR Tri Sakti, Legian, Bali, Minggu (13/10).

Pelatih asal Skotlandia tersebut melanjutkan, hal itulah yang membuatnya terus menggenjot kebugaran tubuh anak-anak asuhnya yang baru tiba di Indonesia dari Uni Emirat Arab pada Jumat (11/10). Latihan perdana skuat berjuluk Garuda di Bali pada Minggu pun menitikberatkan pada pemulihan fisik.

"Kami fokus ke pemulihan dan akan bekerja keras untuk pertandingan melawan Vietnam," tutur Simon.

Terkait mental pemain, mantan pelatih timnas Filipina itu menegaskan bahwa semua pemainnya siap tempur. Meski menelan tiga kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang membuat Indonesia saat ini menjadi juru kunci klasemen, Alberto Goncalves dan kawan-kawan masih dalam semangat tinggi untuk menaklukkan lawan.

"Pemain-pemain ini seperti ksatria yang siap bertanding di mana saja. Saat ini mereka bahagia dan tersenyum. Situasi tim sangat positif," kata Simon.

Indonesia di posisi juru kunci atau kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin dari tiga pertandingan. Untuk itu Indonesia membutuhkan hasil positif di laga kontra Vietnam.

Tim Garuda takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Selanjutnya kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab (UAE) laga yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Pimpinan klasemen masih digenggam UAE dengan empat poin dari dua pertandingan, disusul berturut-turut di peringkat kedua sampai keempat yakni Thailand, Vietnam dan Malaysia. *ant

Komentar