nusabali

Sarah Ayu Rebut Dua Emas

Kejuaraan Menembak Infinity Open di Jakarta

  • www.nusabali.com-sarah-ayu-rebut-dua-emas

Dari hasil lomba ini bisa disimpulkan ada beberapa teknik menembak yang mesti saya perbaiki guna menghadapi kejuaraan AustralAsia di Filipina pada November nanti.

MANGUPURA, NusaBali

Petembak andalan Badung Sarah Ayu Tamaela meraih dua medali emas dan satu medali perak pada nomor spesialisasinya, tembak reaksi Divisi Open, dalam kejuaraan Infinity Open,  yang berakhir Minggu (13/10), di Jakarta. Sarah menyabet emas di kategori ladies dan grade master. Sedangkan perak dari kategori open division.

Prestasi maksimal menjadi catatan manis petembak Sarah untuk proyeksi kejuaraan selanjutnya. Sebab masih ada satu lomba lagi bertajuk Velix Exactus Cup pada 24-27 Oktober di Jakarta. Dengan persiapan ikut dua kali event itu, akan jadi modal Sarah sebelum berangkat ke kejuaraan tingkat Asia di Filipina, 8 November.

"Saya menang tipis dengan selisih 17 poin dari ladies shooter Filipina. Dari hasil lomba ini bisa disimpulkan ada beberapa teknik menembak yang mesti saya perbaiki guna menghadapi kejuaraan AustralAsia di Filipina pada November nanti," tutur Sarah.

Menurut Sarah, kejuaraan AustralAsia akan diikuti lebih dari 1.300 petembak dari seluruh dunia. Bahkan beberapa juara dunia juga akan ikut serta di event bergengsi tersebut. Sehingga persaingan akan benar-benar terasa sangat ketat nantinya.

"Yang jelas sekarang saya balik dulu dan latihan kembali di Bali. Baru ikut kejuaraan Velix Exactus Cup pada 24 - 27 Oktober di Jakarta. Event ini menjadi pemanasan terakhir kami sebelum turun di kejuaraan tingkat Asia di Filipina," tutur Sarah.

Sementara itu. orangtua Sarah, Wahyu Tamaela menambahkan, kejuaraan di Jakarta itu sangat bagus untuk dijadikan ajang evaluasi. Artinya, dari sisi target memang tercapai. Yakni, mampu naik podium, tapi jangan cepat berpuas diri.

"Peserta yang di Infinity Jakarta berjumlah 230 petembak. Tekad kami kan proyeksi di kejuaraan Asia dan Dunia. Kualitas jadi wajib terus ditingkatkan. Terutama catatan poin itu terus dievaluasi," tegas Wahyu Tamaela.

Dia mengaku sangat bersyukur anaknya mampu mengalahkan atlet tembak nomor 1 asal Filipina Jesica Tampoco dikategori ladies. Dia berharap Sarah terus semakin termotivasi meningkatkan prestasinya. *dek

Komentar