nusabali

Bali United Siap Tancap Gas Lagi

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-tancap-gas-lagi

Bali United akan menjalani laga lanjutan Kompetisi Liga 1 2019 pada pekan depan. Laskar Serdadu Tridatu sudah bersiap tancap gas lagi, sekaligus menjauh dari kejaran rival, terutama peringkat kedua Madura United yang meraih 38 poin atau selisih 10 angkar dari Bali United (48 poin).

MANGUPURA, NusaBali

Liga 1 memasuki jeda pada awal Oktober. Laga tandang Bali United ke markas PSIS Semarang pada 4 Oktober juga ditunda. Libur selama enam hari diberikan staf pelatih Bali United untuk para penggawanya. Setelah refresh dan menjalani latihan fisik dan taktik, Bali United pun mantap menatap laga berikutnya.

Hal itu disebutkan bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, menatap laga lawatan ke markas Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10) mendatang.

"Kalau pemain sudah siap. Setelah libur, sudah kembali latihan baik fisik maupun taktik. Jadi, meski libur panjang tak akan ada masalah," kata Gunawan, kepada detikSport.

Bali United sudah unggul jauh di klasemen Liga 1 2019. Mereka ada di posisi teratas dengan raihan 48 angka, unggul 10 angka dari Madura United di posisi kedua. Gunawan tak ingin tim yang dibelanya terlena.

"Kami harus tetap fokus, berusaha meraih poin di setiap pertandingan. Sebabnya, tim-tim di bawah kami sudah siap-siap untuk menyodok," kata Gunawan.

Mengenai rekor kandang Bali United yang masih sempurna, Gunawan menyebutkan bahwa motivasi lebih agar tak kehilangan poin menjadi rahasianya.

"Kalau kami bermain di kandang, mempunyai motivasi lebih untuk jangan sampai kalah. Kalau secara taktik sepertinya tak ada perbedaan," kata mantan pemain Persijap Jepara dan Persija Jakarta itu.

Sementara itu, Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra tak ingin memaksakan pemain yang membela Timnas Indonesia untuk ikut dalam laga tandang ke markas Borneo FC, Jumat (18/10). Teco mengaku akan melihat kondisi pemainnya terlebih dahulu.

Bali United menyumbang empat pemain ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain-pemain yang jadi bagian skuat Simon McMenemy adalah Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Para pemain tersebut merupakan sosok inti dalam skuat Bali United. Namu, Teco tak ingin terlalu memaksakan para pemain tersebut untuk langsung tampil melawan Borneo FC.

Laga lawan Borneo FC sangat penting bagi Bali United untuk meraih poin penuh agar terus di puncak klasemen sementara Liga 1. Bali United menjadi klub favorit peraih gelar juara Liga 1 2019. Mereka tampil konsisten dengan 15 kemenangan, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah.*

Komentar