nusabali

Atlet Layar Putri Bali Peringkat Tujuh

  • www.nusabali.com-atlet-layar-putri-bali-peringkat-tujuh

Atlet layar putri Bali Gusti Candra Pertiwi Sulaksana untuk sementara di peringkat tujuh Kejurnas, di Pantai Marina, Ancol, Jakarta Utara.

JAKARTA, NusaBali

Di ajang kualifikasi PON 2020 itu, Candra baru saja menyelesaikan tujuh race di kelas RSX. Selanjutnya pada Minggu (13/10), dia akan berlomba empat race lagi.

"Hari Jumat berlangsung tiga race. Hari Sabtu ini, empat race dan Minggu besok masih ada empat race. Selama lomba, Candra finish di urutan enam atau tujuh sehingga untuk sementara menempati peringkat ke tujuh," ujar Pelatih Wayan Sujana, Sabtu (12/10).

Sujana menyatakan, Candra juga pernah finish di urutan lima, tetapi tidak mampu mendongkrak posisinya naik peringkat. Sebab, di race selanjutnya dia finish di urutan ke tujuh kembali. Sedangkan peringkat pertama ditempati atlet Jawa Timur.

Kemudian atlet Kalimantan Timur, Papua, Banten, DKI Jakarta, Aceh dan Sulawesi Selatan. Menurut Sujana, faktor Candra berada di peringkat tujuh lantaran lawan yang dihadapi merupakan atlet berpengalaman. Mereka telah lama berkecimpung di kelas tersebut.

"Sedangkan Candra baru pindah dari kelas RS One ke RSX. Kelas itu, karakternya beda," ucap Sujana.

Walau baru di RSX, tak membuat Candra pesimis. Sujana menegaskan, peluang Candra lolos ke PON Papua masih terbuka, lantaran pertandingan menyisakan empat race.

"Bila dia finish urutan satu atau dua bisa masuk lima besar. Dengan posisi lima besar dapat lolos ke PON. Mudah-mudahan dia tembus PON 2020," ucap Sujana.

Sebelumnya tiga atlet putra Bali sudah memastikan ke PON Papua. Mereka adalah Oka Sulaksana di kelas RSX yang berada di peringkat pertama, I Gusti Agung Danendra Hasel di kelas techno di peringkat empat dan I Gusti Bagus Gopala Sulaksana di RS One yang juga berada di posisi ke empat. *k22

Komentar