nusabali

Peradah Buka Belajar Bersama Tes CPNS

  • www.nusabali.com-peradah-buka-belajar-bersama-tes-cpns

Guna menghadapi tes calon penerimaan pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019, Peradah DKI Jakarta mengadakan belajar bersama di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur.

JAKARTA, NusaBali

Menurut Ketua Peradah DKI Jakarta, Novri, belajar bersama terbuka bagi kalangan pemuda Hindu yang belum masuk atau pun sudah menjadi anggota Peradah.

"Acara belajar bersama kami lakukan setiap hari Minggu. Memang kami belum mengetahui kapan tanggal ujian secara resminya. Namun setidaknya, kami sudah melakukan persiapan melalui belajar bersama ini, jika kelak ada penerimaan CPNS 2019," ujar Novri kepada NusaBali, Jumat (11/10).

Novri mengatakan, peminat kelas belajar bersama cukup banyak. Setiap belajar bersama bisa 20-25 orang ikut serta. Mereka dibimbing oleh kader-kader Peradah yang juga berpengalaman dalam mengikuti seleksi CPNS.

Mereka mendapat bimbingan bagaimana teknik dan trik-trik dalam menjawab pertanyaan agar cepat menyelesaikannya. Kemudian mereka diberi masukan tentang apa saja yang perlu dipelajari sebagai persiapan menghadapi tes CPNS sehingga siap menghadapi soal-soal yang diberikan.

Novri berharap, adanya kegiatan belajar bersama memberi manfaat bagi kalangan pemuda Hindu dalam mengikuti ujian CPNS nanti. Plus mereka banyak yang lolos pula menjadi abdi negara.

"Tujuan kami melaksanakan belajar bersama ini agar mereka matang sebelum ujian dan banyak yang lolos sebagai PNS," ucapnya.

Menurut Novri, kalangan pemuda Hindu yang mengikuti belajar bersama siap mendaftar sebagai CPNS di berbagai instansi yang ada di wilayah Jakarta. "Jadi, semua tergantung dari formasi yang dibuka oleh Pemda," papar Novri. *k22

loading...

Komentar