nusabali

Belgia Tim Pertama ke Euro 2020

Belanda Menang Dramatis Atas Irlandia Utara

  • www.nusabali.com-belgia-tim-pertama-ke-euro-2020

Timnas Belgia menjadi negara pertama yang lolos ke Piala Eropa 2020.

BRUSSEL, NusaBali

Kepastian itu tercipta setelah Romelu Lukaku dkk melumay San Marino 9-0, pada laga lanjutan penyisihan Grup I kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (11/10) dinihari WITA, di Stade Roi Baudouin, Brussel. Kemenangan itu membawa Belgia memuncaki klasemen Grup I dengan poin 21 dari tujuh laga atau mencatatkan hasil sempurna. Belgia hanya kemasukan satu gol dan mencetak 28 gol. Hasil itu menjadikan Belgia tak terkejar tim-tim pesaing di Grup G.

"Seperti saya sampaikan sebelumnya, perilaku kami akan sangat penting pada laga ini," kata pelatih Belgia Roberto Martinez.

"Kami tetap disiplin dan penting kami berangsur-angsur menjadi tak egois. Saya sangat senang dengan permainan yang kami mainkan, dengan bagaimana kami memanfaatkan peluang, dan dengan feeling dalam tim," kata Martinez.

Pada laga itu, selain dua gol dari Lukaku, gol lainnya yang lahir dari Christian Benteke, pemain muda berusia 18 tahun, Yari Verschaeren, yang jadi algojo penalti pada menit ke-84, sebelum Timothy Castagne mengakhiri kemenangan Belgia 9-0 lewat gol pada menit ke-90.

Sementara itu pada laga Belanda menang dramatis kontra Irlandia Utara, di Stadion De Kuip, Rotterdam, Jumat dinihari WITA. Tuan rumah Belanda baru memastikan keunggulan pada menit-menit akhir. Dua gol dari Memphis Depay dan Luuk de Jong terjadi saat tambahan waktu babak kedua.

Sebelumnya, para pendukung Belanda dibuat ketar-ketir ketika Irlandia Utara unggul lebih dulu pada menit ke-75 melalui Josh Magennis. Lima menit berselang, Memphis Depay membuat publik Belanda senang.

Pada semenit injury time babak kedua, fans tuan rumah bersorak gembira ketika Luuk de Jong mencatatkan namanya di papan skor. Aksi Memphis Depay pada menit ke-94 memastikan tiga angka bagi Belanda.

Raihan maksimal Belanda membuat persaingan di Grup C semakin ketat. Kini, ada tiga tim yang memiliki poin sama, yakni Belanda, Jerman dan Irlandia Utara. Artinya, dua pertandingan terakhir akan menjadi penentuan siapa yang berhak lolos langsung dari Kualifikasi Euro 2020. *

loading...

Komentar