nusabali

Ini Dia Jegeg Bagus UNHI 2019

  • www.nusabali.com-ini-dia-jegeg-bagus-unhi-2019

Ida Ayu Chandra Lestari dan I Made Bayu Narayana dinobatkan sebagai Jegeg Bagus UNHI 2019 dan fokus promosi di bidang seni budaya.

DENPASAR, NusaBali.com
Kamis (10/10/2019) malam, menjadi malam tak terlupakan bagi Ida Ayu Chandra Lestari dan I Made Bayu Narayana, mahasiswa Universitas Hindu Indonesia (UNHI). Di malam grand final pemilihan Jegeg Bagus UNHI yang merupakan kelanjutan dari rangkaian pembukaan Utsawa Bali Sani X, keduanya dinobatkan sebagai Jegeg Bagus UNHI 2019. 

Keduanya terpilih setelah melalui proses panjang pemilihan Jegeg Bagus UNHI semenjak bulan September silam, hingga memasuki 10 besar finalis Jegeg Bagus UNHI 2019. Adapun pada malam grand final, keduanya sukses mengantarkan visi misi dan wawasan masing-masing sehingga membuar mereka lolos ke tahap 3 besar dan akhirnya menjadi Jegeg Bagus UNHI 2019. 

Mereka mengaku, tidak menyangka bisa dinobatkan menjadi Jegeg Bagus. Namun di sisi lain, mereka juga berbangga atas pencapaian yang diraih. “Saya merasa bangga bisa sampai di titik ini. Kita mulai dari nol, ini membuktikan kalau kita bisa dengan berusaha,” ujar Bagus UNHI 2019 terpilih, I Made Bayu Narayana. 

Dalam mengikuti rangkaian pemilihan Jegeg Bagus UNHI 2019 yang dilaksanakan di panggung terbuka Kampus UNHI, kedua mahasiswa yang berasal dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis dan Pariwisata ini mengikuti pelatihan selama dua minggu. Selama pelatihan tersebut, Ida Ayu Chandra Lestari dan I Made Bayu Narayana dilatih untuk mempersiapkan diri mengikuti grand final ini. Tak hanya berlatih catwalk, mereka juga belajar untuk menambah wawasan mereka dan menjadi lebih percaya diri. 

Selama pelatihan, kedua mahasiswa ini harus bijak dalam mengatur waktu. “Harus bisa membagi waktu, apalagi kalau sambil bekerja, lelah juga kadang, tapi itu semua terbayar sekarang,” tutur Ida Ayu Chandra Lestari. 

Dalam menjalankan tugasnya sebagai duta yang mewakili UNHI selama satu tahun ke depan, keduanya menyatakan akan membuat sejumlah program kerja yang akan berfokus untuk mempromosikan UNHI, khususnya dalam bidang seni dan budaya. Selain itu, kedua mahasiswa berusia 19 tahun ini juga akan bersiap untuk mengikuti ajang Teruna Teruni Denpasar pada 2020 mendatang. 

Dalam kesempatan ini, keduanya berpesan untuk terus berusaha menggapai cita-cita. “Berjuanglah sampai titik darah penghabisan untuk menggapai cita-citamu,” ujar Jegeg Ida Ayu Chandra Lestari, yang disambung oleh Bagus UNHI terpilih, “Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda,” pesannya. *yl

loading...

Komentar