nusabali

PMI Bantu Korban Kebakaran

  • www.nusabali.com-pmi-bantu-korban-kebakaran

PMI Karangasem salurkan bantuan untuk korban kebakaran dapur, I Dewa Ayu Putu Suartika, 60, di Banjar Siladumi, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Karangasem, Selasa (8/10).

AMLAPURA, NusaBali
Kebakaran dapur ini diduga akibat kelalaian korban tidak padamkan dupa usai sembahyang. Bantuan yang diberikan berupa satu set alat masak.

Koordinator PMI Karangasem I Wayan Aryawan serahkan bantuan untuk meringankan beban korban. “Ini bantuan peralatan dapur agar korban bisa memasak lagi,” jelas Wayan Aryawan. Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa menyerahkan bantuan kepada korban yang rumahnya terbakar di Banjar Sega, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem. Korban Nyoman Merta menerima bantuan paket sandang, lauk pauk, makanan tambahan, makanan siap saji, selimut, matras, dan tas sekolah.

Seperti berita sebelumnya, dapur milik I Dewa Ayu Putu Suartika, 60, di Banjar Siladumi, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Karangasem, terbakar, Selasa (24/9) sekitar pukul 21.00 Wita. Saat kebakaran rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya pergi maburuh di galian C. Seluruh isi dapur terbakar. Diduga kebakaran dipicu percikan nyala api dupa sehabis mabanten di dapur.

Korban yang dapat kabar dapurnya terbakar bergegas pulang. Namun kobaran api telah menghanguskan dapur dan isinya. Beruntung antara dapur dan bangunan lainnya cukup jauh, sehingga kobaran api tidak meluas. Pemilik dapur Ida Ayu Putu Suartika mengaku setelah mabanten di dapur  lalu pergi untuk maburuh. “Di rumah sepi, usai mabanten saya maburuh ke galian C,” katanya. *k16

Komentar