nusabali

Giliran Polres Tabanan Lolos Predikat WBK

  • www.nusabali.com-giliran-polres-tabanan-lolos-predikat-wbk

Selain Polres Gianyar, Polres Tabanan juga salah satu Polres yang lolos predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

TABANAN, NusaBali

Predikat itu diumumkan langsung oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RP RI Muhammad Yusuf Ateh Ak MBA dalam rangka evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Polres Tabanan pada Rabu (9/10) malam.

Rombongan Deputi diterima langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa beserta dengan pejabat utama di Polres Tabanan dan Kapolsek jajaran Polres Tabanan. Rombongan tiba di Polres Tabanan sekitar pukul 18.30 WITA. Bahkan pada Rabu malam itu Deputi Kemenpan RB Muhamad Yusuf Ateh sempat meninjau pelayanan SKCK, sidik jari dan perijinan.

Untuk diketahui Wilayah Bebas Korupsi (WBK) adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada unit yang memenuhi syarat indikator hasil WBK dan memperoleh hasil penilaian indikator proses diatas 75 pada ZI yang telah memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK atas laporan keuangan.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta mengatakan kunjungan dari Deputi telah berlangsung Rabu malam dalam rangka evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju wilayah WBK dan WBBM di Polres Tabanan. " Di Polda Bali ada dua polres yang dinilai memenuhi syarat untuk lolos WBK yang pertama Polres Gianyar dan yang berikutnya Polres Tabanan," ujarnya, Kamis (10/9).

Kata dia WBK diterima berdasarkan kerja keras seluruh tim. Dalam kesempatan tersebut juga ditekankan oleh Deputi agar Polres Tabanan tetap menjaga dan meningkatkan inovasi-inovasi yang telah dilakukan dalam hal meningkatkan pelayanan publik. "Ini adalah kerjasama seluruh pihak dalam meraih WBK," tegasnya.

Sekilas Iptu Budiarta menyebutkan untuk meraih WBK ini ada beberapa indikator baik administrasi, maupun pelayanan publik yang dinilai. Termasuk juga ada hasil survai ke masyarakat tanpa diketahui kita jauh hari sebelumnya dari Kemenpan ke masyarakat," tandasnya. *des

loading...

Komentar