nusabali

Ikut GBX, Pasar UMKM Bali Meluas

  • www.nusabali.com-ikut-gbx-pasar-umkm-bali-meluas

Event GBX memberi peluang lebih luas terhadap pemasaran produk-produk UMKM Bali.

DENPASAR,NusaBali

Great Bali Xperience (GBX) diharapkan tidak hanya berimbas pada sektor pariwisata, namun sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) mendapatkan manfaatnya. Karenanya kalangan pelaku UMKM disertakan dalam event GBX yang berlangsung dari awal Oktober sampai 15 Desember  2019.

Wakil Ketua DPD Aprindo Bali  I Made Samba berharap event GBX memberi peluang lebih luas terhadap pemasaran produk-produk UMKM Bali. "Kami sebelumnya sudah sampaikan kepada teman-teman UMKM, " ujar Samba, Kamis (10/10/2019).

Kata Samba, selaku pihak yang ikut dalam GBX, Aprindo memfasilitasi pelaku UMKM untuk memasarkan produk-produknya. Upaya tersebut, lanjut Samba sebagai pemberdayaan dan peningkatan kemampuan UMKM. "Aprindo memberi tempat bagi UMKM untuk memajang dan memasarkan produk mereka," ujarnya.

Sebelumnya Aprindo, kata Samba juga telah memberikan pembinaan untuk meningkatkan kualitas produk UMKM. Dikatakan ada 3.000-an UMKM yang ikut disertakan oleh Aprindo dalam event GBX. UMKM tersebut meliputi berbagai bidang usaha kerajinan, produk olahan dan lainnya.

Sebagaimana diberitakan untuk menyiasati masa low season wisatawan pada pertengahan September sampai nanti 15 Desember, industri pariwisata Bali menggelar Great Bali Xperience (GBX). GBX ditandai diskon paket wisata  untuk merangsang kunjungan wisatawan ke Bali. "Agar fenomena low season menjadi rutin setiap tahun, " ujar Ketua Panitia GBX  I Made Ramia Adnyana.  Dikatakan, GBX menjadi rangkaian program Suksma Bali Pemprov Bali, yakni, ucapan terima kasih Pemprov Bali kepada masyarakat, termasuk wisatawan dalam bentuk diskon. *k17

Komentar