nusabali

Wawan Hormati Pilihan Pelatih

Soal Kiper Indonesia Lawan UEA

  • www.nusabali.com-wawan-hormati-pilihan-pelatih

Timnas Indonesia mempunyai pilihan tiga kiper untuk melawan Uni Emirat Arab (UEA).

DUBAI, NusaBali

Kiper Wawan Hendrawan akan menghormati keputusan pelatih tim Merah-Putih. Meski mempunyai saingan berat menjadi starter, Wawan tetap bersyukur bisa mendapatkan panggilan Timnas. Dia akan menghormati keputusan Simon mengenai pilihan pemain melawan UEA di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (10/10) malam WITA.

"Saya bersyukur sebagai pemain sepakbola ketika mendapat panggilan Timnas pasti menjadi suatu kebanggaan. Semoga kepercayaan ini bisa saya balas dengan hal yang positif untuk negara ini," ujar Wawan, di situs resmi Liga 1.

"Mengenai tim lawan Indonesia nanti, saya lebih fokus kerja keras saat latihan dulu. Mengenai peluang dimainkan atau tidak, itu murni keputusan pelatih. Intinya saya selalu siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Wawan.

Ya, Wawan Hendrawan, Muhammad Ridho, dan Andritany Ardhiyasa deretan kiper yang dipanggil ke Timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Ketiga kiper itu boleh dibilang mempunyai kualitas setara.

Andritany belakangan ini menjadi sorotan. Dia tampil kurang bagus saat Indonesia takluk dari Malaysia dan Thailand, ada tujuh gol bersarang ke gawang yang dikawal kiper Persija Jakarta itu.

Di Persija, Andritany juga mendapat sorotan karena blunder yang mengakibatkan Macan Kemayoran takluk dari Bali United. Andritany sudah bermain 12 kali di Liga 1, baru ada tiga clean sheet yang dibukukan

Sementara itu, Wawan menunjukkan perfoma luar biasa. Bali United menjadi tim paling sedikit kebobolan di Liga 1, dengan catatan 13 kali kemasukan gol. Ada sembilan clean sheet yang sudah dicatatkan oleh Wawan. Ridho mempunyai catatan empat clean sheet dalam 17 laga di Liga 1. Ada 21 gol yang bersarang ke gawang Madura United saat Ridho bermain. *

Komentar