nusabali

171 Meter Tanggul di Nusa Penida Telan Anggaran Rp 1,3 M Lebih

  • www.nusabali.com-171-meter-tanggul-di-nusa-penida-telan-anggaran-rp-13-m-lebih

Proyek tanggul panjang 171 meter dan tinggi 2,5 meter di sepanjang pantai Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, bernilai kontrak Rp 1.364.257.810 dari APBD Klungkung 2019.

SEMARAPURA, NusaBali
Tanggul ini untuk mengamankan areal sepanjang Pantai Ketapang, Desa Batununggul, dari ancaman abrasi. Pengerjaan proyek memakan waktu 100 hari kalender oleh CV Maha Karya.  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra meninjau proyek tersebut, Selasa (8/10).

Bupati Suwirta mengharapkan dengan pembangunan tanggul ini nanti abrasi dapat dicegah. “Jangan sampai karena abrasi, nelayan tidak bisa menangkap ikan, dan sulit menaruh perahu di tepi pantai,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menambahkan Pemkab Klungkung terus akan berkoordinasi dengan Pemprov Bali dan Pusat untuk menuntaskan permasalahan infrastruktur di Kabupaten Klungkung.

Panjang pantai di Klungkung 113,7 kilometer. Tercacat sekitar 25 kilometer yang masuk sebagai zona rawan abrasi. Beberapa titik pantai sudah tergerus abrasi. Untuk penanggulangan maka dibangun tanggul secara bertahap.*wan

loading...

Komentar