nusabali

Bhabinkamtibmas Harus Mampu Deteksi Masalah

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-harus-mampu-deteksi-masalah

Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono menekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk mampu mendeteksi masalah di setiap desa penugasan.

DENPASAR, NusaBali

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak intelijen kepolisian. Oleh karenanya harus melaksanakan tugas dengan baik. Bhabinkamtibmas harus mengetahui apa yang harus dilakukan.

Hal ini disampaikan AKBP Benny dalam rapat di ruang Rupatama Lantai 2 Polresta Denpasar, pada Selasa (8/10). Dikatakan Bhabinkamtibmas posisinya sangat penting dalam percaturan pemerintahan. Dia mengajak agar Bhabinkamtibmas harus bias mengajak luarah ataupun kepala desa untuk melaksanakan yustisi. Tujuannya untuk mendeteksi pelaku kejahatan di wilayah tugas masing-masing.

“Peran rekan-rekan ini penting. Jadi harus bener-benar melaksanakan kegiatan. Ada dan tidaknya pidana maupun konflik sosial itu tergantung pada anda. Bapak-bapak merupakan garda terdepan ditingkat desa dan kewilayahan. Tingkatkan sambang ke masyarakat dan lakukan sosialisasi,” tutur AKBP Beny.

Sementara Kasat Binmas, Kompol Ni Putu Utariani yang juga turut hadir dalam rapat tersebut meminta agar peran Bhabinkamtibmas lebih ditingkatkan sehingga lebih dikenal masyarakat. Dia menekankan agar menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden untuk benar-benar mengetahui situasi dan kondisi di desa tempat tugas masing-masing.

Seusai menggelar pertemuan, AKBP Benny didampingi oleh Kompol Putu Utariani menyerahkan 6 unit kendaraan motor dinas Bhabinkamtibmas. “Tingkatkan kinerja kalian dalam melaksanakan tugas. Rawat motor ini seperti merawat diri sendiri. Kendara ini adalah bagian dari penunjang kerja anda di lapangan,” pesan AKBP Benny kepada 6 Bhabinkamtbmas yang menerima motor dinas.  *pol

loading...

Komentar