nusabali

Menunju Puncak Klasemen

Belanda vs Irlandia Utara, Jumat Dini Hari

  • www.nusabali.com-menunju-puncak-klasemen

Dalam 14 laga terakhirnya di Stadion Fejenoord, Belanda selalu meraih kemenangan.

ROTTERDAM, NusaBali

Saat menjamu Irlandia Utara, skuat Oranje bakal kembali mengharapkan tuah stadion yang juga bernama De Kuip ini. Belanda menjamu Irlandia Utara di Stadion Feijenoord, dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup C, Jumat (11/10) dinihari WITA. Di partai lainnya, Belarusia akan menjamu Estonia.

Terakhir kali melawan Irlandia Utara, dalam uji coba tahun 2012, Belanda menang telak 6-0. Kali ini, meski mungkin sulit kembali berpesta gol, Belanda tetap lebih difavoritkan menang.

Dalam dua laga terakhirnya, September lalu, Belanda meraih dua kemenangan hebat. Belanda menang 4-2 di kandang Jerman lewat gol-gol Frenkie de Jong, Donyell, dan Georginio Wijnaldum, serta bunuh diri Jonathan Tah. Setelah itu, gol-gol Memphis Depay dan Wijnaldum, serta brace Ryan Babel membawa pasukan Ronald Koeman menang 4-0 di Estonia.

Sementara pada laga terakhirnya, Irlandia Utara takluk 0-2 saat menjamu Jerman. Namun dua posisi teratas klasemen sementara ditempati Jerman dan Irlandia Utara, yang sama-sama mengumpulkan 12 poin dari lima laga. Belanda di posisi tiga dengan 9 poin, tapi baru memainkan empat laga.

Berikutnya, tiga hari berselang, Belanda akan tandang melawan Belarusia. Di partai lainnya, Estonia akan menjamu Jerman. Karena itu, saat menjamu Irlandia Utara, Jumat dinihari nanti, Belanda butuh kemenangan untuk merebut posisi puncak.

Menjamu Irlandia Utara, pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman mengaku dirinya sangat bangga memiliki bek Liverpool, yakni Virgil Van Dijk sebagai kapten skuat Oranje.

Koeman pernah bekerja bareng dengan Van Dijk di level klub. Tepatnya saat mereka masih di Premier League di klub Southampton.

Koeman adalah sosok yang berjasa mendatangkan Van Dijk ke St Mary'S Stadium, markas Southampton. Dia membeli sang defender dari Celtic pada 2015 dengan harga hanya sekitar 13 juta pounds.*

loading...

Komentar