nusabali

Sering Cemas, Ashanty Idap Autoimun

  • www.nusabali.com-sering-cemas-ashanty-idap-autoimun

Aurel dan Azriel beri doa dan dukungan untuk kesembuhan Ashanty

JAKARTA, NusaBali

Hidup serba berkecukupan, siapa sangka Ashanty, istri Anang Hermansyah divonis mengidap autoimun. Melalui Instagram miliknya, wanita kelahiran Jakarta, 4 November 1984 ini mengabarkan dirinya mengidap penyakit autoimun.

Awalnya, Ashanty hanya menemani sang suami, Anang Hermansyah untuk menjalani periksa rutin kepala dan jantungnya. Ia dan Anang bertemu dengan dokter Terawan, dokter yang terkenal dengan metode pengobatan cuci otaknya. Saat itu, dokter Terawan menyarankan Ashanty untuk turut memeriksakan kesehatannya hingga akhirnya Ashanty sepakat

"Dokter Terawan(RSPAD).. dari dulu cuma denger namanya.. berkali2 mau kesini ngga jadi2, dan akhirnya hari ini niat mau nganter mas anang DSA( check up detail kepala, jantung dll)," buka Ashanty dalam Instagram miliknya.

"Tiba2 disuru juga check up supaya sehat.. dan ternyata yg selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo ngga karna dokter Terawan.. ngga tau selama ini aku sakit apa!! Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu krn apa? pelupa bgt belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!! Diagnosa awal kaget banget, aku kena 'auto immune," sambungnya lagi seperti dilihat detik.

Adapun autoimun diartikan sebagai kondisi ketika sistem imun mengalami kegagalan dalam menjalankan fungsi normalnya. Gangguan karena autoimun ini bisa menyebabkan berbagai penyakit, yang kemudian dikenal sebagai penyakit autoimun.

Dilansir dari Hello Sehat, dokter Sandra Sinthya Langow, Sp.PD-KR berkata, penyakit autoimun secara garis besar dikelompokkan ke dalam dua kategori. Pertama, penyakit autoimun organ spesifik dan kedua, yaitu penyakit autoimun sistemik.

Ibunda dari empat orang anak ini tiga hari lagi akan menerima hasil tes darah yang sudah diambilnya beberapa waktu lalu.

Doa dan dukungan sontak mengalir untuk penyanyi ini. Aurel dan Azriel, misalnya. Kedua anak tiri Ashanty mengunggah Insta Story memberi semangat untuk sang ibu.

"Semangat mom. I love you so much," tulis Aurel seperti dilihat vivanews. "Semangat bunda," Azriel juga mengunggah foto Ashanty di Instagramnya.

Ashanty bukan satu-satunya artis yang mengidap penyakit itu. Selain Ashanty, ada beberapa artis Indonesia yang juga mengidap penyakit yang sama. Di antaranya, comedian sekaligus You Tuber Raditya Dika.

Sama dengan Ashanty, pria yang akrab dipanggil Dika ini mengaku kaget ketika dirinya divonis mengidap penyakit autoimun. Padahal sebelumnya ayah Alinea Ava Nasution itu tak menunjukkan gejala-gejala penurunan kondisi kesehatan yang berarti.

Begitu juga aktris sekaligus Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva. Dikutip dari grid.id, Qory mengaku mengidap dua jenis penyakit autoimun sekaligus yaitu sjogren's syndrome dan lupus. Beberapa kali Qory terbang ke Korea untuk menjalani perawatan berkat bantuan dari sahabatnya. "Saya ke Korea kemarin, temen saya kasihan ngelihat saya yang kadang pingsan, kadang lumpuh, karena autoimun itu bisa menyerang syaraf," kata Qory dalam sebuah wawancara dengan grid.id.

Autoimun yang menyerang Qory Sandioriva membuat lemak dalam tubuhnya menekan tulang belakang hingga berdampak pada syaraf di kepalanya. Ia juga sempat lumpuh akibat penyakit ini. *

loading...

Komentar