nusabali

Sumber Air PDAM Bangli Masih Normal

  • www.nusabali.com-sumber-air-pdam-bangli-masih-normal

PDAM Bangli memastikan layanan air bersih untuk pelanggan tidak terganggu meski saat ini musim kemarau.

BANGLI, NusaBali

Alasannya, debit air di sumber-sumber air yang digunakan PDAM masih normal. Tidak ada penurunan debit air di 28 titik sumber mata air. Sampai saat ini belum ada keluhan dari pelanggan terkait distribusi air.

Kasubag Perencanaan Teknis PDAM Bangli, I Wayan Gunawan mengatakan laporan dari unit pembantu layanan air bersih ke konsumen berjalan normal. “Sejauh ini belum ada laporan adanya gangguan, kalau terjadi penurunan debit mungkin pasokan air ke konsumen akan terganggu,” ungkapnya, Rabu (9/10). Dikatakan, PDAM Bangli memiliki 28 sumber mata air, sebagian besar kapasitasnya kecil. Kebanyakan di bawah 30 liter per detik. Sumber terbesar adalah Pebini dengan kapasitas 40 liter per detik. “Aliran air ke pelanggan masih normal,” terang Wayan Gunawan, Rabu (9/10).

Wayan Gunawan mengatakan, masih ada peluang untuk penambahan pelanggan baru. Contohnya, untuk Desa Abuan tahap awal dibuka kuota bagi 100 pelanggan  baru. “Mekanisme rekrutmen pelanggan di Desa Abuan  difasilitasi pihak desa,” sebutnya. Khusus untuk unit Tamanbali, PDAM Bangli selektif menjaring pelanggan baru dengan memperhatikan kapasitas air. Jumlah pelanggan unit Tamanbali sebanyak 1.700 pelanggan. “Kami tidak ingin penambahan pelanggan di Tamanbali justru jadi bumerang. Kami harus melihat kapasitas yang ada,” tegasnya. *esa

loading...

Komentar