nusabali

Duet Jurkam Ical-Agung Kawal Paket Sukses

  • www.nusabali.com-duet-jurkam-ical-agung-kawal-paket-sukses

Duet Juru Kampanye (Jurkam) Nasional Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical dan Agung Laksono, akan mengawal kampanye calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana dan I Komang Kisid atau Sukses (Sukerana Kisid Yes)—yang diusung Partai Golkar dan Partai Gerindra—, di Parkir Stadion Gunung Agung Amlapura, Minggu (8/11) hari ini. 

AMLAPURA, NusaBali
Sedangkan kedatangan Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, hingga Sabtu malam kemarin, belum ada kepastian.

Hal itu terungkap dalam rapat persiapan terakhir kampanye di Sekretariat Geredeg Center Amlapura, Sabtu (7/11). Rapat dihadiri penasihat Tim Kampanye yang juga Ketua DPD II Partai Golkar kubu Ical, I Wayan Geredeg, Ketua DPD II Partai Golkar kubu Agung Laksono, I Nyoman Celos, Ketua DPC Partai Gerindra I Nyoman Suyasa, dan Ketua Tim Kampanye Kecamatan se-Kabupaten Karangasem.

Suyasa menyatakan, pihaknya berupaya menghadirkan Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, namun kesulitan menembus hingga ke tingkat DPP. I Wayan Geredeg juga mencoba melobi Ketua DPP Partai Gerindra, dapat kabar yang bersangkutan masih di luar negeri. Sehingga yang datang dari Partai Gerindra hanya perwakilan.

Atas dasar itulah, yang telah memastikan datang adalah Ical dan Agung Laksono. Paket Sukses yang diusung Partai Golkar dan Partai Gerindra, rencananya kampanye pukul 14.00 Wita, dengan menghadirkan sedikitnya 10.000 massa, tiap kecamatan wajib mengerahkan 1.250 massa.

Delapan Tim Kampanye Kecamatan yang mengoordinasikan massa tersebut yakni Ketua Tim Kampanye Kecamatan Karangasem I Komang Mustikajaya, Kecamatan Abang Ida Ayu Wayan Sutejawati, Kecamatan Kubu I Nyoman Musna Antara, Kecamatan Bebandem Ida Wayan Oka Adnyana, Kecamatan Manggis I Nyoman Sumadi, Kecamatan Rendang I Nyoman Rena, Kecamatan Selat I Gusti Agung Dwi Putra, dan Kecamatan Sidemen I Gusti Lanang Sidemen.

Ketua Tim Kampanye Kabupaten I Nengah Sumardi mengatakan, selain melibatkan segenap pengurus partai, dan Ketua Tim Kampanye Kecamatan, juga menghadirkan para saksi, underbow atau sayap Partai Golkar sebagai mesin partai. “Misalnya memberdayakan sayap AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar), nantinya difokuskan mengatur parkir, agar kendaraan terlihat rapi, berbaur dengan petugas polisi dan pecalang,” jelas Sumardi.

Sayap Partai Golkar yang dihadirkan nanti: Kosgoro dipimpin Ketua I Made Suardana, MKGR dipimpin I Wayan Sudista, dan SOKSI dipimpin Ketua I Nengah Sudarsa. Disusul Panca Karya didirikan Golkar: AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Ketua I Wayan Tama, HWK (Himpunan Wanita Karya) Ketua Jro Puspa, AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Ketua I Wayan Sekep, KPPG (Kesatuan Perempuan Partai Golkar) Ketua Ni Wayan Sukrini, dan FKPPI Ketua I Made Budi Sugianto.  

Celos dalam rapat itu mengatakan selain mengundang Jurkam Nasional, Tim Kampanye juga melibatkan jurkam lokal, seperti I Wayan Geredeg, I Gede Sumarjaya Linggih, Ketua DPD I Partai Golkar Bali I Ketut Sudikerta, dan yang lain-lainnya. 

Rencananya di sela-sela kampanye nanti, juga ada peragaan coblosan gambar paket Sukses. Juga ada agenda penyerahan seragam kaos bergambar paket Sukses dibagikan ke delapan kecamatan.

Komentar