nusabali

Komite SDN 3 Batur Galang Dukungan Alumni

  • www.nusabali.com-komite-sdn-3-batur-galang-dukungan-alumni

Komite SDN 3 Batur, Kecamatan Kintamani, menggalang dukungan para alumni untuk bisa mengembangkan sekolah.

BANGLI, NusaBali

Dananya untuk infrastruktur sekolah dan mendukung kegiatan siswa. Diharapkan dengan adanya sokongan dana, kwalitas pendidikan di SDN 3 Batur semakin meningkat.

Ketua Komite SDN 3 Batur, I Made Dedik Suriawan ST mengatakan, melihat kondisi sekolah dengan infrastruktur masih terbatas maka komite melakukan penjajakan dengan menggandeng para alumni. Komite akan melakukan penggalangan dana dari masyarakat baik perorangan, organisasi, dunia usaha/industri maupun pemangku kepentingan. “Tentu pola melalui kegiatan kreatif dan inovatif. Untuk alumni sendiri berkomitment untuk mendukung kegiatan ini. Selain itu para alumni ini tergabung dalam himpunan alumni 3 Batur (Hati Baru),” ujarnya.

Dana untuk kegiatan pembelajaran sudah terakomodir dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan sudah berjalan dengan baik. Tetapi untuk infrastruktur seperti ruang kelas belajar masih perlu penambahan. “Jika mengandalkan DAK, tentu tidak bisa langsung. Mungkin sekolah lain juga membutuhkan sehingga pembagian bertahap,” ujarnya. Penggalangan dana masih akan dikomunikasikan lagi. Meski demikian pihak-pihak yang terlibat sudah menyatakan kesiapannya.Diharapkan kwalitas pendidikan semakin meningkat. *esa

Komentar