nusabali

Pemilik Akomodasi Didorong Urus Izin Secara Online

  • www.nusabali.com-pemilik-akomodasi-didorong-urus-izin-secara-online

Pada hari ketiga Festival Nusa Penida V Tahun 2019, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny Ayu Suwirta meninjau beberapa akomodasi pariwisata di Kampung Toyapakeh,  Kecamatan Nusa Penida, pada Selasa (8/10) pagi

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra, dan Perbekel Desa Toya Pakeh Dwi Jati Susanto meninjau jalan pinggir pantai wilayah dari Toyapakeh menuju ke Pantai Prasi.

Selama menelusuri akomodasi pariwisata, Bupati Suwirta mengingatkan para pemilik akomodasi pariwisata yang belum mengurus izin agar izin akomodasi pariwisatanya segera diurus. Karena saat ini Pemkab Klungkung sudah menerapkan terobosan sistem perizinan secara online. "Manfaatkan sistem ini untuk mengurus izin," ujarnya.

Bupati Suwirta juga meminta kepada pelaku pariwisata yang memiliki bangunan di sepanjang tebing maupun bibir pantai  agar menyediakan lahan untuk dijadikan areal akses jalan umum bagi publik. “Akses jalan umum yang disediakan minimal lebar 5 meter ,” imbuhnya.

Bupati Suwirta juga meminta para pelaku pariwisata agar mendukung program-program yang dilakukan oleh Pemkab Klungkung. Pada hari yang sama, Bupati Suwirta meninjau jalan disepanjang Pelabuhan Toya Pakeh dan jalan di Banjar Nyuh, Desa Ped, yang direncanakan akan  segera dilaksanakan pelebaran jalan guna mempermudah jalur transportasi di Nusa Penida. *wan

Komentar