nusabali

Bupati Suwirta Terima Kunker Kemenko PMK RI di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-terima-kunker-kemenko-pmk-ri-di-nusa-penida

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, menerima kunjungan kerja (kunker) rombongan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI  (Kemenko PMK).

SEMARAPURA, NusaBali

Kunker dipimpin Deputi Kemenko PMK Sonny Harry B Harmadi di Kecamatan Nusa Penida, Selasa (8/10).

Rombongan Kemenko PMK diajak berkunjung ke salah satu objek wisata Crystall Bay di Kecamatan Nusa Penida. Ketua Rombongan Deputi Kemenko PMK Sonny Harry B Harmadi menyampaikan kunker ini untuk melihat langsung usulan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam pengembangan Kawasan Pedesaan Prioritas Nasional (KPPN). Karena Kabupaten Klungkung mencalonkan diri sebagai bagian dari  KPPN. “Apabila Kabupaten Klungkung berhasil lolos sebagai KPPN, maka akan memperoleh banyak program dari Kementerian dan lembaga,” ujarnya.

Deputi Kemenko PMK Sonny Harry B Harmadi menyatakan dirinya sedang melakukan koordinasi dengan kementerian pariwisata dan kementerian desa untuk mengembangkan desa wisata. Setelah melihat wisatawan pada objek wisata Crystall Bay, Harmadi menyatakan untuk desa yang ada di Nusa Penida diharapkan dapat menjadi contoh dan dapat dikembangkan menjadi salah satu prioritas desa disata di Indonesia. “Melalui peran aktif desa adat dalam membantu pengembangan pariwisata di Bali, diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa wisata lain di indonesia,” ujarnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan seusai kunker ini diharapkan kepada Kemenko PMK dengan kementerian terkait dapat berkoordinasi lebih lanjut sehingga Nusa Penida dapat ditetapkan sebagai salah satu KPPN. “Pemkab Klungkung selalu berusaha mensejahterakan masyarakat Klungkung," ujar Bupati Suwirta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Kabupaten Klungkung I Wayan Suteja, beserta instansi terkait lainnya. *wan

Komentar