nusabali

Padukan Musik dengan Unsur Arja dan Bondres, NPB Rilis 'Cinta Jarak Jauh'

  • www.nusabali.com-padukan-musik-dengan-unsur-arja-dan-bondres-npb-rilis-cinta-jarak-jauh

Nyi Pelet Berdusta (NPB) akhirnya merilis single kedua ‘Cinta Jarak Jauh’ setelah berproses sekian lama.

DENPASAR, NusaBali

Single yang sudah dilengkapi dengan video klip itu memuat pesan untuk selalu memegang teguh arti sebuah kejujuran dalam sebuah hubungan, dalam hal ini hubungan cinta. Karya mereka sudah bisa dinikmati melalui platform digital dan pemutar video.

“Ini bukan tentang patah hati, melainkan si cewek merahasiakan (berbohong) kalau dia akan melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Kesalahpahaman terjadi namun klimaksnya mereka saling mengerti,” tutur Gus Indra, vokalis NPB.

Nama Nyi Pelet Berdusta tidak terdengar seperti nama band biasanya. Nama ini dipilih karena mereka tidak ingin membuat nama yang terlalu komersiil dan mereka ingin menjadika kalimat sebagai nama band. Band ini beranggotakan Gus Indra (vocal, gitar bass), Kamardika (gitar), dan Kolik (drum). Seiring waktu ada perubahan di tubuh NPB. NPB yang dibentuk April 2017 ini tidak lagi diperkuat Kolik sang drummer sekaligus penggagas band tersebut karena satu dan lain hal. Sebagai gantinya, digantikan oleh Murdi yang notabene adalah murid dari Kolik.

Band asli Nusa Dua ini mengemas video clip dari single itu selayaknya sebuah film pendek sehingga ketika siapapun yang menonton akan berfikir jika video itu bagian dari sebuah film sedangkan lagu itu sebagai soundtrack. “Kami sengaja membuat konsep seperti ini agar lebih beda dan tidak kesan monotone,” sambung Indra yang sekaligus bertindak sebagai director video klip itu.

NPB pun membuat terobosan lain seperti memasukkan konsep tradisi di setiap perform mereka. “Kami padukan musik dengan unsur arja dan bondres. Ya bisa dibilang saat manggung kami isi ngelawak namun tetap serius untuk musiknya,” tandasnya. *ind

Komentar