nusabali

Ngambek, Cita Citata Batal Manggung

  • www.nusabali.com-ngambek-cita-citata-batal-manggung

Tak hapal lagu ‘Cublak-Cublak Suweng’, kena semprot music director PKN

JAKARTA, NusaBali

Pedangdut Cita Citata batal tampil pada acara pembukaan seremonial Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/10) malam. Gara-garanya, saat gladi resik Cita Citata kena ‘semprot’ music director, Yusuf Oebelet, karena dinilai belum hapal lagu dan masih terbata-bata saat menyanyikan lagu "Cublak-Cublak Suweng" yang akan dibawakan dalam acara tersebut.

Cita-Citata mengancam akan melaporkan Yusuf Oebelet ke polisi jika tak ada itikad baik untuk minta maaf. Tak cukup di situ, pelantun lagu "Sakitnya Tuh di Sini" juga melampiaskan kekecewaannya melalui akun Instagram miliknya, @cita_citata.

"Ceritanya mau GR untuk acara pekan kebudayaan nasional yang diadakan di Istora Senayan. Materi lagu dikirim hanya musik saja. Wajar sebagai penyanyi kita enggak tahu kapan masuk lagunya. Tiba-tiba pas GR diteriakin 'MASA NGGA BISA BEGITU DOANG!!' GILAAA!!!" tulis Cita Citata seperti dikutip Kompas.com, Senin.

“Oleh bapak berinisial YO selaku music director dari pengiring musicnya bapak itu berwawasan luas dan orang pintar bisa bisanya depan banyak orang memaki maki orang seenaknya padahal yang salah dari pihak panitianya tidak mengirim materi dengan vocalnya," beber Cita lagi.

Apa tanggapan Yusuf Oebelet ? Yusuf Oebelet mengaku punya alasan mengapa mengucapkan kalimat yang membuat pemilik nama Cita Rahayu itu tidak suka. Menurutnya, kalimat itu ia lontarkan sebagai luapan saja, tidak ditujukan untuk sang pedangdut.

"Ini ke dalam (hati), bukan ke dia. Gue geleng-geleng kepala sambil megang keyboard, 'Gila, ya, lagu gini aja nggak tahu,' itu intinya," ucap Yusuf Oebelet seperti dikutip detik.

Yusuf tidak tahu jika kalimat tersebut menyinggung perasaan Cita Citata. Yusuf baru tahu sikapnya itu menjadi masalah setelah Cita-Citata melampiaskan melalui akun Instagramnya.

Yusuf berharap insiden di panggung bersama Cita Citata tidak diperpanjang. Musisi senior itu pun ingin sang pelantun 'Goyang Dumang' bisa ambil pelajaran dari peristiwa tersebut.

"Tapi ini jadikan ruang belajar bersama. Ini (para musisi yang tampil di PKN) para pekerja budaya yang hatinya tidak ada lain selain ingin memberikan sesuatu yang terbaik bagi bangsa ini," ujar Yusuf saat ditemui di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/10).

Pada kesempatan itu dia menyampaikan permohonan maaf bila sikapnya menyinggung perasaan penyanyi kelahiran Bandung, 14 Agustus 1994 itu.

"Saya juga minta maaf. Enggak apa-apa legowo minta maaf buat Cita Citata kalau itu tidak nyaman," ujar Yusuf.

Untunglah, mundurnya Cita-cita tidak sampai ‘merusak’ acara. Creative Director Opening Ceremony Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) Celerina Judisari mengatakan, dia bersama tim berhasil mendapatkan pengganti Cita Citata dalam waktu singkat.

Dia adalah Kiki Juliar, seorang penyanyi yang pernah menjadi sinden di acara televisi Opera Van Java.

"Dan kita dibantu dengan Mbak Kiki, dengan tiba-tiba bisa hadir di sini. Kiki Juliar sebisa mungkin dia tampil dengan menarik," kata Celerina saat ditemui usai acara.

Meski mengaku kecewa, Celerina berusaha keras agar acara bisa tetap berlangsung seperti rencana awal. "Ya kita sebisa mungkin sebagai yang me-manage sebuah event harus juga secara profesional ya," ucap Celerina.

Pihak penyelenggara tak memprediksi akan ada peristiwa tak terduga seperti ini. Sebab, penyelenggara hanya ingin memberikan penampilan sempurna kepada penonton.

"Pasti (kecewa) ya, kami mengharapkan sih semua bisa sempurna, tetapi ya apa mau dikata ya, next time lah kita mungkin ada kesempatan lagi masih bisa bekerja sama dengan Mbak Cita Citata," ujar Celerina seperti dilansir kompas. *

Komentar