nusabali

Nikita Mirzani dan Dipo Latief Resmi Cerai

  • www.nusabali.com-nikita-mirzani-dan-dipo-latief-resmi-cerai

Artis Nikita Mirzani akhirnya resmi bercerai dengan Dipo Latief.

JAKARTA, NusaBali

Sidang permohonan isbat nikah dan cerai Nikita dikabulkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (7/10).

Nikita Mirzani sendiri tidak hadir pada persidangan kemarin. Ia hanya diwakili oleh kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid.

Fahmi menjelaskan bahwa pernikahan Nikita dan Dipo Latief resmi tercatat oleh agama dan negara. Oleh sebab itu, Dipo bertanggung jawab atas anak mereka, Arkana Mawardi.

"Niki sah bersuami istri dan sah bercerai. Jadi hukum memberikan perlindungan kepada anaknya baik akte kelahiran dan lain-lain," kata Fahmi.

"Hal terpenting anak dilindungi, karena anak itu dilahirkan berdasarkan pernikahan yang sah dimata hukum dan negara," tambahnya seperti dilansir okezone.

Tapi di luar nafkah, ada pembiayaan yang akan diganti Dipo terkait biaya persalinan anak. Dan nilai itu terbilang fantastis.

"Biaya persalinan, melahirkan, dan sebagainya itu ditaksir sampai ratusan juta rupiah, karena itu jumlah akumulatif ya," ujar Fahmi Bachmid di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (7/10).

Wanita kelahiran Jakarta, 17 Maret 1986 ini juga sempat mengutarakan perasaannya lewat sambungan video call. Niki merasa bersyukur karena anaknya bisa mendapatkan tanggung jawab dari Dipo Latief.

"Perasaannya senang, karena Arkana mendapatkan perlindungan dari negara. Niki senang banget, mau ucapkan terima kasih kepada bapak hakim. Niki mau ucapkan terima kasih banget Alhamdulillah," ujarnya.

Soal nafkah bulanan, Nikita Mirzani hanya mendapat hak dari Dipo sebagai ketetapan kesepakatan cerai. Nilainya disebut masih dalam batas wajar nafkah usai cerai.

Nikita sama sekali tidak menunjukkan wajah kesedihan usai Hakim mengetok palu yang mensahkan perceraian dirinya dan Dipo. Sebaliknya, artis yang pertama kali memulai karier di Take Me Out Indonesia ini justru merayakannya dengan makan nasi warteg.

"Kemungkinan bulannya pun ada, tapi kemungkinan kewajibannya hanya jutaan rupiah saja," lanjutnya. Fahmi juga menyoroti bagaimana Dipo menununjukkan tanggung jawab terhadap anaknya yang sudah dilahirkan Nikita Mirzani.

Lihat nanti gimana seorang ayah. Di syariat islam seorang ayah itu harus tanggung jawab, nggak perlu ditagih, harus datang sendiri," pungkas Fahmi Bachmid. *

Komentar