nusabali

Timnas U-22 Cari Komposisi Ideal Di Turnamen CFA Team China

  • www.nusabali.com-timnas-u-22-cari-komposisi-ideal-di-turnamen-cfa-team-china

Timnas Indonesia U-22 akan menentukan pemain definitif pada Turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019, di China, 9-13 Oktober.

JAKARTA, NusaBali

Menurut pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri, ajang tersebut menjadi wadah untuk seleksi akhir pemain untuk skuat di SEA Games 2019.

Rencananya, Indra Sjafri membawa 26 pemain ke China. Nantinya, Timnas U-22 akan menghadapi China, Arab Saudi, dan Yordania. Indra Sjafri berharap para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik selama di China. Sosok terbaik mendapatkan slot membela Indonesia pada SEA Games 2019, di Filipina, mulai akhir November.

"Kami ingin mencari komposisi pemain terbaik di China untuk dibawa ke SEA Games. Pemain terbaik di turnamen ini akan kami gunakan," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri menilai format turnamen yang memiliki jarak antarpertandingan pendek sesuai dengan skema SEA Games 2019. Jadi, menurut Indra, hal itu tak akan jadi kendala Timnas U-22.

Timnas U-22 hanya boleh membawa 20 pemain ke SEA Games 2019. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya akan diisi sosok pemain senior.

Sementara Todd Rivaldo Ferre dan Bagas Adi Nugroho. Keduanya dipastikan tidak dibawa ke China karena cedera.

Indra Sjafri sengaja tidak membawa kedua pemain tersebut. Selain itu, akan ada dua pemain lagi yang dicoret untuk melengkapi kuota 26 pemain Timnas Indonesia U-22 yang diboyong ke China.

"Todd tidak dibawa karena mengalami cedera. Demikian juga Bagas Adi yang telah melakukan pemindaian MRI. Intinya, kami tidak akan membawa pemain yang cedera," kata eks pelatih Bali United itu. *

Komentar