nusabali

7 Babinsa di Jembrana Dibekali Motor Trail

Untuk Optimalkan Tugas di Wilayah Perbukitan

  • www.nusabali.com-7-babinsa-di-jembrana-dibekali-motor-trail

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok menyerahkan tujuh unit motor Kawasaki KLX 150 kepada tujuh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kabupaten Jembrana.

NEGARA, NusaBali

Sarana penunjang berupa motor trail anyar itu diharapkan bisa mengoptimalkan tugas Babinsa, khususnya Babinsa yang bertugas di wilayah perbukitan, dengan medan terjal dan sulit dijangkau dengan motor biasa.

Dandim Letkol Kav Djefri, mengatakan ketujuh motor trail anyar yang diserahkan seusai apel di lapangan Makodim Jembrana, itu khusus diserahkan kepada para Babinsa yang berdinas di wilayah perbukitan. Seperti Babinsa di Desa Manistutu, Desa Berangbang, Desa Manggissari, Desa Pohsanten, Desa Kaliakah. “Kita prioritaskan untuk Babinsa di wilayah binaan yang mewilayahi beberapa medan sulit dan terjal,” ujarnya, Senin (7/10).

Dengan motor trail tersebut, kata Letkol Kav Djefri, tentunya bisa mempercepat Babinsa turun ke lokasi, ketika ada peristiwa tertentu. Selain  itu motor trail yang merupakan bantuan dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) kepada Satkowil, khususnya para Babinsa, ini tentunya akan mendukung kelancaran atau mempercepat Babinsa turun ke pelosok-pelosok, untuk memastikan semua wilayahnya terpantau dengan baik.

Pada kesempatan penyerahan motor trail tersebut, Letkol Kav Djefri juga melarang keras para Babinsa menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi atau kegiatan yang tidak bersifat dinas. “Utamakan dalam kedinasan dan melayani masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayah masing-masing demi kemanunggalan TNI-rakyat. Bukan untuk kepentingan pribadi,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan Babinsa agar merawat kendaraan operasional tersebut, seperti kendaraan pribadi. “Rawatlah kendaraan ini seperti merawat motor pribadi. Pelihara dan jaga kendaraan dinas agar selalu dalam kondisi prima, sehingga selalu siap menjalankan tugas,” tandas Letkol Kav Djefri. *ode

loading...

Komentar