nusabali

Arya Wedakarna Pinang Istri Secara Kedinasan

  • www.nusabali.com-arya-wedakarna-pinang-istri-secara-kedinasan

Acara serah terima secara administrasi juga diikuti acara mapamit mempelai wanita di merajan griya Suci Dencarik.

SINGARAJA, NusaBali

Anggota DPD RI, Arya Wedakarna (AWK), 39, akhirnya secara resmi meminang Ida Ayu Ketut Juni Supari, 29, asal Banjar Dinas Bajangan, Desa Dencarik, Kecamatan Banjar Buleleng, secara kedinasan, Soma Kliwon Uye, Senin (7/10/2019) pagi. Senator yang bernama lengkap Abhiseka Ratu Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna tiba di merajan griya Suci Dencarik sekitar pukul 10.30 WITA. AWK tampil dengan busana adat madya dengan nuansa putih didampingi keluarga besarnya. Begitu pula dengan mempelai Ida Ayu Ketut Juni Supari yang nampak anggun dengan riasan dan kebaya putih senada dengan baju safari yang dikenakan AWK.

Kelian Banjar Dinas Bajangan, Desa Dencarik, Komang Agus Rupawan mengungkapkan kedatangan AWK ke keluarga besar griya Suci Dencarik hanya beragendakan penyerahan secara administrasi mempelai wanita secara dinas dan adat. Prosesi serah terima itu juga disaksikan dari kelian adat dan dinas Banjar Banjangan, Desa Dencarik dan juga Kelian Banjar Dinas Pagan Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, yang diwakili oleh I Made Wijaya. “Tadi hanya acara serah terima administrasi kedinasan sama upacara piuning mapamit. Acara puncaknya nanti di Tampak Siring tanggal 11 Oktober ini. Di sini tadi tidak ada upacara lain, di Denpasar katanya baru mabiakala,” kata Kelian Komang Agus Rupawan.

Upacara mapamit anak keempat dari lima bersaudara pasangan Ida Bagus Kenuh dan Made Tisan Dewi itu dipuput oleh sulinggih Ida Pedanda Gede Giri Maha Sandhi dengan Ida Pedanda Istri Ari Darmika, dari griya Suci Dencarik yang juga keluarga besar mempelai wanita. Usai serah terima secara administrasi dan upacara mapamit sekitar pukul 12.30 WITA, rombongan AWK pun langsung meluncur ke Denpasar untuk melangsungkan upacara mabyakala.

Sementara itu disinggung sosok mempelai wanita yang memikat hati AWK, disebut dari kalangan orang biasa. Ida Ayu Ketut Juni Supari merupakan karyawan swasta sebuah perusahaan di Denpasar. Perjalanan cinta keduanya pun tak terpantau keluarga setelah AWK mengumumnkan calon permaisurinya yang diawali ritual pertunangan di tahun 2017 lalu.*k23

loading...

Komentar