nusabali

Barca Bayangi Madrid

  • www.nusabali.com-barca-bayangi-madrid

Menjamu Sevilla, Barca sempat tampil dengan 9 pemain, usai Ronaldo Araujo dan Ousmane Dembele dikartumerah wasit. Laga itu juga ditandai sukse Lionel Messi mencetak gol ke-100 dari luar kotak penalti.

BARCELONA, NusaBali

Real Madrid dan Barcelona kembali menunjukkan rivalitas pada pekan ke-8 musim ini. Kedua tim, seperti tahun-tahun sebelumnya, kembali menguasai dua besar klasemen sementara.

Melihat kondisi itu, El Clasico I pada 26 Oktober, di Camp Nou, menjadi sangat berarti dalam perebutan puncak klasemen.

Sebelumnya, Madrid yang berlaga di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10) malam WITA, sukses mengalahkan Granada 4-2. Pada Senin (6/10) dinihari WITA, giliran Barcelona menggasak Sevilla 4-0 di Camp Nou.

Hasil ini membuat Madrid memuncaki klasemen dengan 18 poin, selisih dua poin dari Barca (16 poin) di urutan kedua. Setelah sempat tercecer di pekan awal, Madrid dan Barca merangkak naik dan berkuasa di dua besar klasemen sementara

Posisi dua besar sepeti dikunci kedua tim. Barcelona kini unggul satu poin atas Atletico Madrid di posisi ketiga klasemen. Atletico lagi-lagi tampil buruk usai imbang tanpa gol kontra Real Valladolid.

Sempat memimpin klasemen di tiga pekan awal, Atletico malah naik-turun penampilannya sehingga merosot dari puncak. Granada di posisi keempat melengkapi dengan 14 poin.

Sementara dalam kemenangan besar Barca  atas Sevilla 4-0, ditandai turunnya trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele di lini depan. Antoine Griezmann, yang dinilai belum padu, duduk di bangku cadangan selama 90 menit.

Setelah banyak ditekan di awal babak pertama, Barcelona membuka keunggulan melalui tendangan akrobatik Suarez di menit 27. Tak lama berselang Arturo Vidal dan Dembele menambah keunggulan tuan rumah. Di babak kedua tendangan bebas Messi membuat Barca unggul 4-0.

Pada laga itu, Barca tampil dengan 9 pemain, usai dua pemainnya kena kartu merah menjelang akhir laga. Ronaldo Araujo dikartumerah langsung karena dianggap membuat pelanggaran professional. Sedangkan Dembele disuir usai dapat dua kartu kuning karena melontarkan protes.

Hal lain menarik lainnya, Lionel Messi menorehkan catatan istimewa, usai mencetak gol keempat pada menit ke-78. Gol itu dibuat Messi lewat tendangan bebas dari depan kotak penalti. Bola meluncur mulus ke gawang Sevilla.

Gol itu yang perdana bagi Messi pada musim 2019/2020. Cedera yang sempat mendera di awal musim membuat kondisi fisik Messi tak maksimal. Selain itu, Opta menyebutkan, itu gol Messi yang ke-100 dari luar kotak penalti, dan 43 gol diantaranya lewat tendangan bebas.*

loading...

Komentar