nusabali

Karateka Muda Buleleng Wakili Indonesia ke Belgia

  • www.nusabali.com-karateka-muda-buleleng-wakili-indonesia-ke-belgia

Karateka muda Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Buleleng Ni Kadek Renia Sophia Putri bakal menjadi salah satu wakil Indonesia pada kejuaraan karate internasional, di Herstal, Belgia, 6-13 November.

SINGARAJA, NusaBali
Shopia dikirim ke Belgia setelah menyabet emas dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 di Semarang, beberapa waktu lalu. Karena itu, Sophia beraudisensi dengan Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra di Buleleng, Senin (7/10). Sophia didampingi Ketua Umum FORKI Kabupaten Buleleng dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG, Ketua KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana dan ibunya Lenny Olivia

Wakil Bupati Sutjidra mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung perjuangan atlet-atlet yang memiliki prestasi seperti Sophia. Sebab atlet dari Buleleng nantinya dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional. Karena, Wabup menegaskan, harus terus didukung melalui pembinaan dan pendampingan.

"Kami sudah melakukan komunikasi untuk pendampingannya, bagaimana anak ini (Sophia) bulan depan agar lebih memfokuskan diri supaya agar meraih yang terbaik untuk Indonesia," kata Sutjidra, setelah memberikan bonus kepada Sophia atas emas pada O2SN di Semarang.

Sutjidra berpesan kepada Sophia, anak kelas 5 SDN 3 Banjar Jawa itu, senantiasa menjaga kesehatan dan kebugarannya. Sebab saat di Belgia nanti tetap fit dan bersemangat serta mengantisipasi perubahan cuaca di Eropa.

Sementara dr. Ketut Putra Sedana berharap karateka mudanya mampu berbicara banyak pada kejuaraan internasional tersebut. Putra Sedana menambahkan perjuangan Sophia ke Belgia tidak dilalui dengan mudah, tetapi melalui proses yang sangat berat. *ant

Komentar