nusabali

Neymar Kembali Diterima Suporter

  • www.nusabali.com-neymar-kembali-diterima-suporter

Paris Saint-Germain atau PSG menggilas Angers 4-0 dalam laga lanjutan Liga Prancis 2019-2020 di Parc des Princes, Sabtu (5/10).

PARIS, NusaBali
Empat gol PSG dicetak melalui Pablo Sarabia pada menit ke 13, Mauro Icardi menit 37, Idrissa Gueye menit 59, dan Neymar pada injury time.

Kemenangan ini membuat posisi PSG kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan 21 poin dari sembilan laga. Tim asuhan Thomas Tuchel ini unggul lima poin dari Nates yang kini menempati posisi runner up. Angers di urutan ketiga dengan 16 poin.

Istimewanya, gol yang kembali dicetak Neymar membuat pemain Brasil ini dikabarkan kembali bersahabat dengan para suporter Les Parisiens. Hal itu diungkapkan pelatih PSG, Thomas Tuchel setelah memberi keterangan saat konferensi pers.

Neymar yang kembali dipercaya sebagai starter, ikut menyumbangkan satu gol di akhir-akhir selesainya laga. Lewat assist yang diterima dari Maxim Choupo-Moting, pemain termahal dunia ini sukses mengonversi bola menjadi sebuah gol. Hasil tersebut menjadi gol keempat kalinya Neymar di musim ini dari lima laga.

Tampil ciamik bersama PSG, Neymar diklaim kembali bersahabat dengang para suporter PSG. Sebelumnya, pemain Timnas Brasil ini menjadi bulan-bulanan fans di musim lalu. Jamak suporter yang mengkritik sang penyerang, hingga menghujat karena performanya yang memburuk di musim lalu bersama klub. "Ya, Neymar sudah semakin membaik dan diterima (oleh suporter). Kami memberi kebebasan kepada dia (Neymar) untuk menunjukkan performanya bermain bola, tak perlu dibicarakan," ungkap Tuchel dikutip Sportskeeda.

"Dia banyak menunjukkan permainan dan mencoba menguasai bola. Dia mencetak gol lagi dan bisa menambah jumlah yang lebih banyak. Itu terserah kepadanya untuk bermain hingga akhir musim nanti," tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Sukses mengamankan poin sempurna, Les Parisiens masih menjadi pemuncak klasemen sementara Ligue 1 2019/20. Thiago Silva dan kawan-kawan telah mengoleksi 21 poin. Sementara Angers masih cukup kuat berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 16 poin.*

Komentar