nusabali

Kerap Dijadikan Bak Sampah, Tanaman Hias Dipasangi Imbauan

  • www.nusabali.com-kerap-dijadikan-bak-sampah-tanaman-hias-dipasangi-imbauan

Ulah oknum pegawai maupun tamu yang kerap membuang sampah sembarangan di sebuah pot tanaman hias di dekat lobi ruang tunggu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Jembrana, tampaknya membuat kesal pihak instansi bersangkutan.

NEGARA, NusaBali    
Untuk mengingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan di pot tanaman hias itu, petugas dinas setempat sengaja memasang papan imbauan menggunakan selembar kertas pada tanaman hias tersebut.

Seperti tampak Rabu (2/10), pada selembar keras yang dilaminating itu tertera tulisan ‘Sampunan deriki ngenahan Puntung Rokok dan Sampah!! Suksma’ (Jangan di sini menaruh puntung rokok dan sampah!! Terima kasih). Imbauan dengan menggunakan bahasa Bali halus itu seolah menjadi sindiran keras.

Salah satu pegawai di Dinas PMD mengakui, imbauan dengan menggunakan bahasa Bali halus itu cukup efektif. Sejak terpasang papan imbauan, diakui sudah tidak ada lagi oknum-oknum yang membuang puntung rokok ataupun sampah di pot tanaman hias tersebut. “Kalau sudah diimbau secara halus masih membuang sampah di sana, artinya sudah keterlaluan. Tetapi sejak ada itu (papan imbauan), sudah tidak ada lagi yang mengotori pot tanaman di sana,” ujar salah seorang pegawai setempat. *ode

loading...

Komentar