nusabali

City Tumbang, Chelsea Mengganas

  • www.nusabali.com-city-tumbang-chelsea-mengganas

Kekalahan Manchester City membuat Liverpool nyaman memimpin puncak klasemen.

LONDON, NusaBali

Penampilan Manchester City masih belum stabil. Setelah menang beruntun lima laga semua kompetisi, termasuk mengganyang Watford 8-0, tim asuhan Pep Guardiola ini justru terjungkan di kandang sendiri, Minggu (6/10). Tatkala menjamu Watford di Etihad Stadium, City dipermalukan dengan kekalahan 0-2.

Kekalahan ini membuat City gagal memangkas ketinggalan dari Liverpool yang sehari sebelumnya mengalahkan Leicester City 2-1. Kini The Reds unggul 8 poin atas City. Pasukan Juergen Klopp mengumpulkan 24 poin dari 8 laga, sedangkan City baru menabung 16 poin!

Dua gol yang membuat City terkapar di kandang dicetak oleh Adama Traore. Pemain Spanyol berusia 23 tahun ini mencetak gol di menit

80 dan pada injury time. Uniknya dua gol itu memanfaatkan umpan Raul Jimenez. “Hasil luar biasa. Pertahanan kami sangat solid dan teroranisir dan hari ini kami sangat fantastis,” kata kapten The Wolves, Conor Coady.

Kekalahan City juga diwarnai hujan kartu kuning. Lima untuk City; Rodri, Joao Cancelo, Ederson, Ilkay Gundogan dan Fernandinho. Sedangkan dua lainnya untuk Watford, yakni, Ruben Neves dan Joao Mautinho.

City pun kini malah dipepet Arsenal yang pada laga di Emirates Stadium mengalahkan AFC Bournemouth 1-0 lewat gol sundulan kepala David Luiz di menit 9. Selisih poin antara City dan Arsenal hanya satu poin.

Persaingan papan atas Liga Primer juga diramaikan oleh Chelsea yang mulai menemukan permainan apiknya di tangan pelatih Frank Lampard. Pada laga away di kandang Southampton, Minggu (6/10), The Blues mengganas dengan kemenangan telak 4-1. Kini Chelsea mengumpulkan 14 poin, sama dengan koleksi Leicester City.

Di babak I Chelsea sudah  memimpin 3-1. Bertanding di St. Mary's Stadium, Chelsea membuka kemenangan lewat Tammy Abrahamnmenit ke-17. Berawal dari sebuah serangan balik yang dirancang Callum Hudson-Odoi, Tammy yang menerima umpan kemudian melepaskan tendangan lambung, melewati Angus yang maju menghadang. Sepakan Tammy sempat disapu oleh Maya Yoshida, namun goal line technology menyatakan bola sudah melewati garis gawang. The Blues unggul 1-0.

Keunggulan Chelsea bertambah tujuh menit berselang. Berawal dari umpan Jan Bednarek yang dipotong oleh Willian, winger Brasil itu lantas melakukan aksi umpan satu dua dengan Jorginho yang berakhir di kaki Mason Mount. Sedikit menggiring bola, Mount melepaskan tembakan jarak, 2-0 untuk Chelsea.

Soton sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-30. Lewat sisi kanan, Yann Valery melakukan cut-inside yang mengecoh tiga pemain Chelsea sebelum melepaskan crossing mendatar pada Danny Ings. Sontekan eks pemain Liverpool itu berhasil menjebol gawang Kepa Arrizabalaga.

Chelsea menambah gol pada menit ke-40. Berawal dari umpan silang mendatar Marcos Alonso pada N'Golo Kante, pemain asal Prancis itu melepaskan tendangan keras dari kotak penalti. Bola sempat memantul Bednarek sebelum meluncur ke gawang Angus yang sudah terkecoh. Dan gol penutup Chelsea dihasilkan Michy Batshuayi menit 89. *mao

loading...

Komentar