nusabali

Skuat Garuda Jalani Internal Game

Gavin Diterbangkan ke Dubai

  • www.nusabali.com-skuat-garuda-jalani-internal-game

Timnas terus berlatih serius di Uni Emirat Arab (UEA) menyongsong  laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab pada Kamis (10/10) malam di Stadion Al Maktoum, Dubai.

DUBAI, NusaBali

Timnas sengaja datang lebih awal pada 3 Oktober ke UEA sebagai bagian dari persiapan pertandingan. Pada pada Sabtu (5/10) malam waktu setempat, skuat Garuda berlatih internal game di Lapangan Al Arabi Sports Club. "Kami berlatih game internal. Kami membagi tim menjadi dua. Perkembangan pemain semakin bagus, hal ini tentu menjadi hal yang positif jelang melawan UEA," kata pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

"Pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya. Yang paling penting bermain dengan benar. Dan memastikan strategi berjalan tepat dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya," tambahnya.

Sementara pemain tengah Timnas Indonesia, Evan Dimas mengaku saat ini kondisinya dan tim semakin oke dan siap melawan tuan rumah UEA. "Saat game internal tadi, pelatih memberikan berbagai menu taktikal dan strategi bagaimana melawan UEA. Kami juga tidak mengalami kendala di UEA, karena sudah beberapa hari melakukan adaptasi disini,"  kata Evan.

Setelah semalam berlatih game internal. Hari Minggu (6/10) pagi Timnas Indonesia berlatih recovery dengan di kolam renang hotel. Selanjutnya pemain free hingga berkumpul kembali saat makan malam.

Menghadapi laga lanjutan Grup G, McMenemy memutuskan untuk memanggil bek Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, menggantikan Novri Setiawan yang cedera. Novri Setiawan sebelumnya juga tidak datang ke pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta.

Gavin Kwan yang kelahiran Sanur, Denpasar, sudah bertolak ke Dubai bersama dengan Alberto ‘Beto’ Goncalves pada Minggu (6/10) malam. Sebelumnya   Beto juga izin menyusul ke Dubai karena klubnya, Madura United masih meladeni Persib Bandung di lanjutan Liga 1 pada Jumat (4/10) lalu.

Hadirnya Gavin Kwan membuat timnas Indonesia saat ini diisi oleh 25 pemain. Tim Merah Putih sebelumnya menelan dua kekalahan dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3). *

Komentar