nusabali

Pedansa Bali Raih Emas dan Perak

Queen Cup di Jakarta

  • www.nusabali.com-pedansa-bali-raih-emas-dan-perak

Atlet Pengprov IODI Bali berhasil menyabet 1 medali emas dan 1 medali perak pada event Queen Cup di Jakarta yang berakhir Sabtu (5/10) malam.

DENPASAR, NusaBali

Medali emas dipersembahkan Anak Agung Sagung Nisma Riananda dan Nyoman Surya Rama Aditya. Sedangkan medali perak diraih Basilius Hopi Ruing, dan Gusti Ayu Mariesta. Padahal Bali sendiri hanya menurunkan dua couple saja, dan semuanya berhasil membawa pulang medali.

Ajang Queen Cup Internasional Championships 2019 yang berlangsung di Nelayan Restaurant, Ancol, Jakarta Utara, diikuti empat negara, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan, Indonesia sebagai tuan rumah. Event tahunan ini diikuti sedikitnya 200 orang. Dari Indonesia sendiri peserta datang dari berbagai daerah.

Ketua Umum Pengprov IODI Bali, Ni Made Suparmi, Minggu (6/10) mengakui pengiriman 4 atlet itu karena mengedepankan kualitas atlet. Dan, awalnya memang tidak memberikan target khusus untuk wakil Bali, melainkan lebih pada menitikberatkan soal jam terbang dan pengalaman atlet itu sendiri.

Meski dalam jumlah terbatas semangat bertanding diharapkan tidak kendor. "Kami syukuri kirim terbatas tapi tetap mampu menunjukkan prestasi.  Surya/Nisma juara 1 di under 16 standard 3 dansa, dan Basilius/Ayu juara 2 under 16 latin 3 dansa. Jadi, atlet yang kita kirim ini adalah atlet junior under 16 untuk regenerasi IODI Bali ke depan dan lebih ke pengalaman tanding," terang Suparmi.

Wanita yang juga Sekjen PP IODI Pusat itu menambahkan, Queen Cup adalah ajang tahunan dan dan event internasional sehingga harus ada wakil Bali. Selanjutnya, IODI Bali tanggal 25-28 Oktober akan mengikuti event Malaysia Crystal Internasional Dancesport.Dan usai ke Malaysia kembali ambil bagian tanggal 2 November di Jogjakarta. *dek

Komentar