nusabali

Diduga Korsleting Angkot Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-angkot-ludes-terbakar

Satu unit angkutan kota (angkot) terbakar di Jalan Surapati, Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Sabtu (5/10) pukul 08.40 Wita.

SINGARAJA, NusaBali

Terbakarnya angkot di depan Kompi Secata A Buleleng itu diduga karena korsleting instalasi kelistrikannya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Peristiwa kebakaran yang terjadi di pinggir jalan utama Singaraja-Amlapura itu pun menyedot perhatian setiap pengendara yang melintas. Api yang terus membesar melalap angkot itu juga sempat membuat warga di sekitarnya panik. Kejadian tersebut diungkapkan pemilik angkot beromor polisi DK 1963 UA, Ketut Keraja, 57, warga Banjar Dinas Tenaon, Desa Alasangker, Kecamatan/Kabupaten Buleleng usai kendaraannya diperbaiki.

Sebelumnya, korban yang setiap hari lalu lalang mencari tumpangan ini melakukan aktivitasnya sejak, Sabtu (5/10) pagi. Namun saat angkot disetirnya dari arah barat menuju timur, tepat di depan Secata A Buleleng, mendadak mogok. Ketut Keraja pun akhirnya menepikan angkotnya yang sudah berumur puluhan tahun itu dan memanggil bengkel.

“Bemo (angkot,red) saya tadi mati, terus saya panggil bengkel, setelah selesai diperbaiki mau hidup. Begitu bengkelnya pergi, saya starter lagi langsung keluar api,” ucapnya yang ditemui di lokasi kejadian. Korban Keraja yang mengetahui kendaraannya mengeluarkan api langsung keluar dari mobil dan mencari pertolongan warga setempat. Hanya saja percikan api yang diduga dari korsleting instalasi kelistrikan mobil itu langsung membesar dan tak terkedali.

Api baru dapat dipadamkan saat pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian dan menghabiskan dua tangki air dalam penanganan. Kabid Investigasi dan Sarpras, Dinas Kebakaran Kbaupaten Buleleng, Pasek Sujendra mengatakan api saat dilaporkan sudah membesar sehingga seluruh kendaraan habis terbakar.

“Kami mendapat laporan sekitar pukul delapan lebih dan apinya sudah membesar,” jelas dia. Sementara itu Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu I Gede Sumarjaya membenarkan adaya kebakaran yang menghangsukan angkutan kota. “Korbannya memang sempat memanggil bengkel karena kendaraannya mogok, tetapi penyebab pasti kebakaran masih diselidiki dulu,” ucap Iptu Sumarjaya. *k23

loading...

Komentar