nusabali

Menikmati Minangkabau Heritage di Mall Level 21

  • www.nusabali.com-menikmati-minangkabau-heritage-di-mall-level-21

Tak hanya pameran, ‘Minangkabau Heritage’ juga adakan beragam talkshow dan workshop hingga ragam kesenian Sumatera Barat

DENPASAR, NusaBali.com
Tak perlu jauh-jauh, warga atau wisatawan yang sedang berada di Pulau Dewata bisa melihat pesona Provinsi Sumatera Barat di Bali. Ya, selama dua hari, 4-5 Oktober 2019, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, didukung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, menyelenggarakan pameran budaya ‘Minangkabau Heritage’ di Atrium Mall Level 21 Denpasar.

Pameran budaya ini menampilkan berbagai kekayaan budaya Minangkabau, yang terdiri dari beragam seni musik dan tarian, pakaian tradisional, hingga kuliner. Diperkenalkannya ragam budaya ini tak hanya dilakukan melalui pameran, namun juga melalui beragam pertunjukan, talkshow, workshop, hingga fashion show yang semuanya.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Hj Nevi Zuairina bersama dengan Ketua Dekranasda Provinsi Bali Putri Suastini Koster mengambil tema ‘The Exotic of West Sumatra Comes to Bali’. Nantinya, event ini tidak hanya diadakan di Bali, namun juga kota-kota besar lainnya. “Bali sebagai etalase promosi Indonesia dikunjungi oleh seluruh wisatawan, baik domestik dan mancanegara. Jadi ketika melihat acara ini, wisatawan akan melihat bahwa ada juga budaya Sumatera Barat yang sama indahnya dengan Bali. Kita juga keliling di kota-kota besar di seluruh Indonesia, seperti Surabaya dan Jakarta,” ujar Nevi Zuairina. 

Melalui acara ini, Nevi Zuairina berharap, adanya Minangkabau Heritage ini dapat mempromosikan kekayaan budaya Sumatera Barat yang nantinya akan berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan ke Provinsi Sumatera Barat. “Dengan promosi di kota-kota besar di Indonesia ini kita bisa meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara, sehingga akan ada pertumbuhan ekonomi yang dirasakan langsung oleh masyarakat Sumatera Barat,” lanjutnya. 

Acara dua hari ini diisi oleh beragam talkshow seputar kerajinan, kuliner, hingga pariwisata Sumatera Barat, dan juga workshop seputar seni musik dan tarian khas Sumatera Barat. Ada pula fashion show yang menampilkan beragam busana rancangan desainer asal Sumatera Barat yang menampilkan beragam kreasi kain tradisional khas Minangkabau.*yl

Komentar