nusabali

Marquez Fit, Siap Rebut Gelar

Sempat Terpental dan Motor Pun Melayang

  • www.nusabali.com-marquez-fit-siap-rebut-gelar

Marc Marquez dinyatakan fit mengikuti balapan MotoGP Thailand, usai mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan FP1, di Chang International Circuit, Jumat (4/10) pagi.

BANGKOK, NusaBali

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig menegaskan, Marquez telah menjalani pemindaian MRI namun tidak didapati cedera serius.

"Dia akan turun dan mencoba melanjutkan besok (sabtu, red.), lalu bersaing meraih gelar juara pada Minggu nanti," kata Puig, dikutip AFP, dari Antara.

Rekaman dari kamera helm yang dilansir MotoGP memperlihatkan, rider 26 tahun itu tersentak saat melaju di tikungan. Motornya sempat melayang dan berputar beberapa kali di atas Marquez, yang terjatuh, lalu terlempar beberapa meter.

Ketika bangun Marquez terlihat membungkuk kesakitan di atas gravel sebelum dilarikan ke rumah sakit Buriram untuk pemeriksaan. Usai pemeriksaan di bagian punggung, pinggul, dan kaki, Marquez tidak mengalami cedera serius dan dinyatakan fit untuk mengikuti balapan.

Kini Marquez unggul 98 poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati) di klasemen pebalap dengan lima balapan tersisa. Marquez berpeluang mengunci gelar juara MotoGP ke enam kalinya di Thailand.

"Mengalami kecelakaan parah pagi tadi, untungnya saya baik-baik saja," tulis Marquez, lewat akun Instagramnya, sembari mengunggah foto saat kecelakaan itu.

Foto tersebut terlihat mengerikan. Marquez terpental dari motor, lalu dalam posisi tertelungkup. Sedangkan motornya yang melaju dalam kecepatan tinggi terlihat melayang di udara.

Saat kecekalaan terjadi di tikungan ketujuh, balapan menyisakan waktu lima menit. Marquez akhirnya di posisi ketiga. Catatan waktu terbaiknya yakni 1 menit 31,187 detik dan unggul tipis 0,018 detik atas rivalnya di MotoGP 2019, Andrea Dovizioso.

Marquez menjuarai MotoGP Thailand tahun lalu melalui pertarungan sengit, dengan mematahkan perlawanan Dovizioso, yang menempati urutan kedua.

Musim ini, Marquez berpeluang mengunci gelar juara dunia lebih cepat apabila menjuarai MotoGP Thailand. The Baby Alien unggul 98 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso. *ant

Komentar