nusabali

Madrid vs Granada Berebut Puncak

  • www.nusabali.com-madrid-vs-granada-berebut-puncak

Real Madrid akan menghadapi Granada untuk memperebutkan posisi puncak klasemen LaLiga pada pekan ke-8, di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10) malam WITA. 

MADRID, NusaBali

Madrid saat ini memuncaki klasemen dengan 15 poin dari tujuh laga, dan belum sekalipun kalah. Kali Los Blancos akan mendapat ujian berat mempertahankan posisi puncak, dengan menghadapi Granada, yang di peringkat kedua,  dengan 14 angka. Granada yang berstatus tim promosi tampil sangat mengejutkan di awal musim ini.

Anak-anak asuh Diego Martinez sempat melalui dua laga pertamanya tanpa kemenangan. Namu sejak itu mereka menunjukkan peningkatan performa signifikan. Empat kemenangan dan sekali imbang dalam lima laga.

Dari empat kemenangan itu, salah satunya bahkan didapatkan Granada kala menjamu sang juara bertahan Barcelona. Gol Ramon Azeez dan penalti Alvaro Vadillo membawa Granada mengalahkan Barcelona 2-0 di pekan ke-5.

Menilik catatan itu, Madrid pun patut waspada jika tak ingin posisinya tergusur. Apalagi performa Madrid menurun. Ditahan imbang Atletico Madrid 0-0, lalu tampil tak meyakinkan kala menjamu Club Brugge di Liga Champions.

Sementara itu, kiper Real Madrid Thibaut Courtois, tidak hadir di sesi latihan terakhir tim. Courtois disebut cedera dan akan absen lawan Granada. Courtois sebelumnya hanya tampil satu babak saat Madrid ditahan imbang Club Brugge 2-2 di Liga Champions. Dia mengalami gangguan perut dan ditarik keluar di saat jeda.

Dikutip dari situs resmi klub, Zidane menyertakan kiper muda dari Real Madrid Castilla, Diego Altube, dalam sesi latihan kali ini. Sedangkan Courtois menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya. Kondisi ini menguatkan dugaan bahwa Zidane akan menurunkan Alphonse Areola di bawah mistar gawang.

Dalam latihan tersebut, semua pemain menjalani latihan bersama yang mencakup taktik dan teknis. Selain Courtois, yang absen dalam latihan tersebut adalah Marcos Asensio, Ferland Mendy, dan Nacho yang memang dalam proses pemulihan cedera. *

Komentar