nusabali

Penyuluhan, Polres Klungkung Sambangi Sekolah

  • www.nusabali.com-penyuluhan-polres-klungkung-sambangi-sekolah

Jajaran Polres Klungkung menggelar kegiatan sambang dan silaturahmi di sekolah-sekolah wilayah Kabupaten Klungkung, Jumat (4/10) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Di antaranya menyambangi SMAN 1 Banjarangkan, SMAN 2 Semarapura dan lainnya. Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana, mengatakan kegiatan ini untuk menyampaikan imbauan, pembinaan maupun penyuluhan mengenai situasi nasional saat ini. Mengingat perkembangan teknologi hingga media sosial saat ini sudah menjadi sahabat dekat bagi kawula muda. "Maka dari itu kami mengajak para siswa agar bijak dalam menggunakan medsos, tidak terprovokasi dengan berita yang belum tentu kebenarannya, menolak ajakan demonstrasi anarkis dan menolak hoax," ujarnya.

Selain itu polisi juga mengajak para pelajar untuk bersatu bergandengan tangan membangun Kabupaten Klungkung lebih maju, bermartabat dan berprestasi di bidang pendidikan. Sehingga terciptanya situasi yang aman di Kabupaten Klungkung khususnya serta mengajak para kawula muda agar lebih bijak dalam bermedia sosial.

“Saya mengajak para Kapolsek bersama anggota untuk memberikan penyuluhan kepada para siswa maupun kawula muda agar bijak dalam menggunakan media sosial," ujarnya. Sementara itu untuk mencegah terjadinya kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas pada malam hari,  Wakapolres Klungkung, Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, turun langsung untuk memimpin kegiatan patroli di wilayah Kabupaten Klungkung, Kamis (3/10) malam.

Pelaksanaan patroli dilakukan oleh personel Sat Samapta, gabungan piket fungsi, dan Polsek  Klungkung. Kegiatan ini untuk deteksi dini maupun mencegah tindak kriminalitas dari geng motor. “Hal ini dilakukan patroli untuk antisipasi tindak kejahatan khususnya pada malam hari di jalur rawan kriminalitas di wilayah Klungkung,” jelas Wakapolres.

Ketika itu petugas menemukan sejumlah anak muda yang notabene masih pelajar kumpul-kumpul. Begitu didatangi petugas sebagain besar kabur, petugas pun berhasil mengamankan enam orang pemuda dengan inisial IGS, IPNA, IPP, IWA, MRK, GPPP, dan  sejumlah sepeda motor. Selanjutnya  dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan bermotor oleh petugas, selanjutnya mereka diberikan pembinaan. “Kami selalu rutin melaksanakan patroli di malam hari, hal ini kami laksanakan supaya untuk menekan dan mengantisipasi angka kecelakaan serta tindakan kejahatan di wilayah Hukum Polres Klungkung,” ujarnya. *wan

Komentar